Rabu 13 Nov 2019 09:52 WIB

Sabar Jadi Kunci Ruselli Kalahkan Wakil Cina

Ruselli berharap bisa tampil lebih baik di Hong Kong Open 2019.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.
Foto: Tim Humas PBSI
Pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan.

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan, mengaku kesabaran menjadi kunci utamanya mengalahkan wakil China, Han Yue, di babak pertama Hong Kong Open 2019 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11). Kemenangan straight game yang diraih Ruselli dengan skor 21-18, 21-17 pun memperbaiki catatan rekor pertemuan Ruselli dengan Han menjadi 1-1.

Pada pertemuan sebelumnya di Barcelona Spain Masters 2019, Ruselli dikalahkan Han dengan skor 23-21, 18-21, dan 15-21.

Baca Juga

"Han ini tipe pemain reli, jadi saya harus bisa kontrol dan lebih sabar. Kalau bisa tahan dan sabar, nanti dia akan mati-mati sendiri. Saya tadi lebih banyak mengatur ritme permainan," ujar Ruselli dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.  "Di game kedua, lawan mainnya semakin tidak enak. Banyak poin saya didapat dari kesalahan dia yang beruntun."

Ruselli masih menunggu calon lawannya di babak kedua Hong Kong Open 2019 antara An Se Young dari Korea dan pemain tuan rumah, Yip Pui Yin, Kamis (14/11).

"Kalau ketemu An, saya harus siap capek karena bolanya dia tajam-tajam. Misalnya ketemu Yip, saya lebih cocok sama tipe mainnya dia yang menyerang dan banyak smash," ucap pebulu tangkis jebolan klub Jaya Raya itu.

Ruselli berharap bisa tampil lebih baik di Hong Kong Open 2019, sekaligus menembus target delapan besar yang ditetapkannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement