Kamis 14 Nov 2019 06:34 WIB

Danny Rose Siap Angkat Kaki dari Spurs

Rose masih mendapatkan dukungan besar dari pelatih Spurs Mauricio Pochettino.

Danny Rose
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Danny Rose

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur Danny Rose menyatakan sudah siap menutup masa 18 bulan terakhir kontraknya. Ia bisa meninggalkan Spurs dalam status bebas transfer setelah gagal mencapai kesepakatan baru dengan klub Liga Primer Inggris itu.

Bek kiri berusia 29 tahun itu diturunkan sebagai starter sebanyak sembilan kali dalam 12 pertandingan liga musim ini. Ia mengaku manajemen klub berusaha melepaskannya pada penutupan musim ini dengan tidak mengajaknya dalam tur pramusim ke Asia pada Juli.

"Sudah jelas kejadiannya. Orang-orang di atas sana di Tottenham berusaha melakukan apa yang berusaha mereka lakukan. Saya bilang saya punya waktu 18 bulan lalu dan saya tidak akan ke mana-mana sampai kontrak selesai," kata Rose kepada London Evening Standard seperti dikutip Reuters, Kamis (14/11).

Rose, yang bermain pada final Liga Champions tahun ini melawan Liverpool, sudah dua kali diturunkan pada kompetisi itu musim ini. Ia menyebut bos klub Daniel Levy sudah menyatakan tidak akan menawarkan kontrak baru kepadanya. "Saya hormati itu. Kami jalan terus, orang (di media) bisa menghemat waktu karena Januari nanti saya sudah siap dijual," kata Rose.

Tetapi Rose masih mendapatkan dukungan besar dari pelatih Spurs Mauricio Pochettino. "Saya beruntung memiliki pelatih yang sejak hari pertama kami bertemu, selalu mendukung saya, tak menghiraukan berita sampah di media bahwa saya akan dijual atau tidak menjadi bagian dari rencananya," sambung Rose.

Tottenham saat ini terpuruk pada peringkat ke-14 dalam klasemen liga dengan mengemas 14 poin. Skuat Spurs akan kembali beraksi dengan melawan West Ham United pada 23 November.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement