Kamis 14 Nov 2019 08:15 WIB

Koeman tak Tutup Peluang Latih Barca Pasca-Piala Eropa 2020

Saat ini, fokus Koeman membawa Belanda lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ronald Koeman
Foto: Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Ronald Koeman, terus dikaitkan dengan Barcelona. Juru taktik 56 tahun itu berada di garis terdepan calon pengganti Ernesto Valverde.

Saat ini, fokus Koeman membawa De Orange lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Sebab dalam kontraknya, ia diharuskan memenuhi target itu.

Baca Juga

Setelahnya, menjadi teka-teki. Sang arsitek pun merespon rumor mengenai dirinya tersebut.

"(Bergabung dengan Barcelona) adalah suatu kemungkinan. Tetapi apa pun pembicaraannya, hanya setelah Euro 2020," kata Koeman dikutip dari Marca, Kamis (14/11).

Artinya, Koeman enggan berandai-andai. Ia pun merasa aneh berbicara tentang hal itu.

Sebab yang bersangkutan masih memiliki ikatan tugas dengan pasukan kincir angin. Satu yang pasti, Koeman nyaman membesut skuat negerinya sendiri.

Kualifikasi Piala Eropa 2020 kembali bergulir. Belanda akan menjalani dua pertandingan penting.

Pada Ahad (17/11) dini hari WIB, De Orange bertemu tuan rumah Irlandia utara. Duel tersebut berlangsung di Windsor Park, Belfast.

Tiga hari berselang, Virgil van Dijk dan rekan-rekan menjamu Estonia di Amsterdam Arena. Hingga saat ini, salah satu tim elite Benua Biru itu memimpin klasemen sementara Grup C.

Dengan mengantongi 15 poin dari enam laga, Belanda unggul head to head atas Jerman di peringkat kedua. Di tempat ketiga, ada Irlandia utara yang sudah mengoleksi 12 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement