Kamis 14 Nov 2019 18:47 WIB

Ini Komentar Hendra/Ahsan Soal Aksi Wahyu/Ade di Hong Kong

Wahyu/Ade sudah menerapkan pola main yang benar tapi serangannya harus lebih kuat.

Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan saat menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di Hong Kong Open 2019.
Foto: DOK PBSI
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan saat menghadapi Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso di Hong Kong Open 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan rekan senegara, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis Hong Kong Open mengomentari penampilan juniornya. Pada babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019, Kamis (14/11), Hendra/Ahsan menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-18.

"Sebetulnya penampilan mereka kurang lebih sama, tapi tadi mereka terlalu banyak main bertahan, serangan baliknya masih kurang. Wahyu/Ade sudah menerapkan pola main yang benar, tapi serangannya harus lebih lagi," kata Hendra melalui keterangan resmi PP PBSI, Kamis.

photo
Wahyu Nayaka/Ade Yusuf

Dalam pertemuan sebelumnya di Japan Open 2019, The Daddies nyaris dikalahkan Wahyu/Ade. Namun Hendra/Ahsan akhirnya merebut kemenangan dengan skor 16-21, 21-18, dan 22-20. Sedangkan kali ini Hendra/Ahsan bisa menahan perlawanan Wahyu/Ade dengan lebih mudah.

"Wahyu/Ade pasangan yang tidak mudah dihadapi, apalagi mereka lebih muda dari saya dan Ahsan. Dari segi kecepatan dan kekuatan, mereka lebih unggul. Hari ini saya dan Ahsan lebih bisa menerapkan pola main kami sendiri," kata Hendra.

Salah satu dari dua pasangan dari Eropa akan menjadi lawan Hendra/Ahsan di babak perempat final, yakni Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dari Rusia atau pasangan Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dari Denmark.

"Bertemu pemain Eropa lebih sulit, karena mereka punya penempatan bola yang bagus, permainan mereka juga lebih rapi. Siapa pun lawannya besok, yang penting dari kami harus lebih siap lagi," ujar Hendra.

Sementara itu, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditundukkan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 19-21, 14-21. Sedangkan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon baru akan bertanding malam ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement