Kamis 14 Nov 2019 20:12 WIB

Jadwal Kualifikasi Euro 2020, Inggris Menatap Putaran Final

Inggris vs Montenegro merupakan satu dari tujuh pertandingan kualifikasi Euro 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.Inggris akan melakoni laga kualifikasi Euro 2020 kontra Montenegro.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Gareth Southgate (tengah) bersama timnas Inggris.Inggris akan melakoni laga kualifikasi Euro 2020 kontra Montenegro.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Inggris hanya butuh satu poin untuk bisa memastikan tempat di putaran final Euro 2020 dalam laga kualifikasi Grup A lawan Montenegro, Jumat (15/11) dini hari WIB. Duel Inggris vs Montenegro merupakan satu dari tujuh pertandingan kualifikasi Euro 2020 yang berlangsung dini hari nanti.

Inggris dipastikan tidak menargetkan hasil imbang. Sebab, ini merupakan laga kandang internasional yang ke-1000 mereka di Stadion Wembley. Skuat asuhan Gareth Southgate tersebut ingin merayakan laga ke-1000 itu dengan persembahan kemenangan untuk fan Inggris. 

Baca Juga

Hasil imbang atau menang akan membuat Inggris lebih santai saat bertandang ke Kosovo tiga hari setelah laga ini. Sebab the Three Lions unggul tiga poin atas Republik Ceska di posisi kedua Grup A, usai membantai Bulgaria 6-0 bulan lalu. Namun jika Inggris kalah dan Kosovo imbang atau menang, maka nasib mereka akan ditentukan dalam laga terakhir.

Kemenangan bukan hal yang sulit bagi Harry Kane cs. Sebab statistik Southgate bersama timnas Inggris cukup mentereng, setelah hanya kalah dua kali, termasuk kekalahan pertama dalam satu dekade di kualifikasi oleh Republik Ceska. Inggris telah menang delapan kali dalam 11 pertandingan terakhir, dan memenangkan enam pertandingan kandang terakhir. Belum lagi, pertemuan pertama kedua tim dimenangkan Inggris dengan skor telak 5-1.

Jadwal pertandingan kualifikasi Euro 2020, Jumat dini hari WIB:

Pukul 00:00

Grup H

Turki vs Islandia 

Pukul 02.45

Grup H

Prancis vs Moldova

Albania vs Andorra

Grup A

Inggris vs Montenegro

Republik Ceska vs Kosovo

Grup B

Serbia vs Luksemburg

Portugal vs Lithuania

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement