Jumat 15 Nov 2019 09:01 WIB

Giroud Dikabarkan Setuju Gabung ke Inter Milan

Kehadiran Giroud tentu demi meningkatkan opsi lini serang Inter.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Olivier Giroud
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Impian pelatih Inter Milan Antonio Conte untuk mendapatkan penyerang Chelsea, Olivier Giroud, bakal segera terwujud. Pasalnya, sang pemain bersedia merapat ke Stadion Giuseppe Meazza pada Januari 2020 mendatang.

Kehadiran Giroud tentu demi meningkatkan opsi lini serang i Nerazzurri. Sejak Alexis Sanchez mengalami cedera serius ketika memperkuat negaranya, timnas Chile, Lautaro Martinez, Romelu Lukaku, dan Sebastiano Esposito telah menjadi pilihan juru gedor Antonio Conte di dalam formasinya.

Baca Juga

Namun, serangkaian jadwal padat dan perlunya konsistensi permainan memaksa manajemen klub untuk menghadirkan beberapa pemain baru. Selain, seorang gelandang tengah sektor penyerang menjadi permintaan Conte.

Salah satu nama yang paling diinginkan Conte adalah bomber asal Prancis, Olivier Giroud, dengan La Gazzetta dello Sport, Jumat (15/11) mengklaim sang pemain telah memberikan persetujuannya bergabung ke tim asal kota mode Italia.

Ketersediaan Giroud merapat ke Giuseppe Meazza dilatarbelakangi oleh hubungan baik bersama Antonio Conte. Sebab, kedua orang tersebut sempat bekerja sama ketika berada di Chelsea.

Sementara, terkait proses kepindahan pesepak bola 33 tahun itu, Inter bakal bersedia menggelontorkan biaya sekitar 7 juta euro.

Giroud telah mencetak lima gol dalam 44 pertandingan Liga Primer Inggris untuk Chelsea, namun ia juga tampil impresif di bawah besutan Maurizio Sarri musim lalu dengan torehan 11 gol dalam 14 pertandingan ketika the Blues meraih gelar juara Liga Europa 2018/2019.

Sayang, musim ini bukan situasi yang menyenangkan bagi kampiun Piala Dunia 2018. Pasalnya, Giroud tak masuk dalam rencana pelatih Frank Lampard. Ia bahkan menjadi pilihan ketiga di belakang Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement