Jumat 15 Nov 2019 16:30 WIB

Pelatih Galaxy Sebut Ibrahimovic Ingin Pensiun di Italia

Serie A bukanlah kompetisi yang asing buat Ibrahimovic.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/Paul Buck
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Keputusan Zlatan Ibrahimovic untuk tidak memperpanjang kontrak bersama LA Galaxy menimbulkan spekulasi baru rumor seputar kelanjutan karier penyerang berusia 38 tahun tersebut. Sejumlah kontestan Serie A, mulai dari Napoli, AC Milan, Fiorentina, hingga Bologna, disebut-sebut tertarik menampung penyerang asal Swedia tersebut.

Pelatih LA Galaxy Guillermo Barros Schelotto mengaku belum mendapatkan informasi terkait rencana Ibrahimovic setelah hengkang dari LA Galaxy. Namun, Schelotto mengungkapkan, mantan penyerang Juventus itu berniat mengakhiri karier profesionalnya di Italia. 

Baca Juga

"Dia pemain yang luar biasa, tapi saya belum tahu apa yang akan dia lakukan. Mungkin dia akan pensiun di Napoli atau bahkan Milan. Saya tidak tahu, kemana dia akan berlabuh, tapi dia layak dan berharap bisa mengakhiri karier di Italia," ujar Schelotto seperti dikutip Football Italia, Jumat (15/11).

Serie A bukanlah kompetisi yang asing buat Ibrahimovic. Penyerang yang mengawali karier di Malmo pada 1999 itu sempat tampil selama tujuh musim di Italia, dengan memperkuat tiga klub raksasa, yaitu Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

I Rossoneri menjadi klub Italia terakhir yang dibela Ibrahimovic, tepatnya pada musim 2010/2011 sebagai pemain pinjaman dan musim 2011/2012 dengan status kepindahan permanen dari Barcelona. Selama rentang waktu tersebut, Ibrahimovic mempersembahkan satu titel Serie A dan satu gelar Suppercopa Italia buat Milan.

Kini, selain digadang-gadang kembali ke Milan, Ibrahimovic juga santer dikabarkan diminati Napoli. Kehadiran Ibra di Napoli dianggap bisa memperkuat barisan lini serang i Partenopei, yang hanya mengandalkan Arkadiusz Milik, Fernando Llorente, dan Driers Mertens. Terlebih, Ibrahimovic pernah bekerja sama dengan Carlo Ancelotti, saat eks penyerang Manchester United itu masih memperkuat Paris Saint Germain (PSG).

Schelotto pun tidak menutup kemungkinan tersebut. "Mereka (Ibrahimovic dan Ancelotti) mengenal dengan sangat baik. Selain itu, Ibrahimovic jelas memiliki karakteristik permainan yang saat ini dibutuhkan Napoli," tutur Schelloto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement