Sabtu 16 Nov 2019 21:01 WIB

10 Pebulu Tangkis Muda Lolos Audisi SML Mencari Juara 2019

Kesepuluh siswa SD ini akan mendapat beasiswa bulu tangkis dari SML.

Acara pengumuman Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019, Sabtu (16/11).
Foto: DOK SML
Acara pengumuman Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019, Sabtu (16/11).

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG - Setelah melalui seleksi di enam Sekolah Dasar Negeri di sekitar BSD City, Tangerang Selatan, terpilih 10 bibit muda pebulu tangkis pada ajang Sinar Mas Land (SML)) Mencari Juara 2019, Sabtu (16/11). Kesepuluh siswa SD ini akan mendapat beasiswa bulu tangkis dari SML dan dilatih secara khusus oleh peraih medali emas Olimpiade Sydney 2000, Candra Wijaya di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center, Jelupang, Tangerang Selatan. 

Candra memberikan selamat kepada peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulu tangkis yang digagas oleh pihak Sinar Mas Land. Bagi para peserta yang tidak lolos, legenda bulu tangkis Indonesia ini meminta mereka tidak berkecil hati dan tetap semangat. Ia mengingatkan bahwa kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah, harus dengan pengorbanan dan perjuangan.

Sebaliknya, untuk para peserta yang telah lolos, ia meminta mereka tidak terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia. "Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya di bidang olahraga bulu tangkis,” ujar Candra Wijaya usai acara audisi. 

“Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulu tangkis selama satu tahun penuh di Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC). Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa dan siswi yang telah berjuang dan menampilkan kemampuan terbaiknya selama mengikuti audisi umum hingga final," kata Dhony Rahajoe selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land. 

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Asdep Olahraga Prestasi Kemenpora Ahmad Arsani.

Program ini mendapat respons positif dari masyarat khususnya peserta audisi. Mereka tertantang menjadi atlet-atlet muda yang berpeluang mengharumkan nama Indonesia, yang berasal dari BSD City dan sekitarnya. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City serta menggali prestasi terpendam anak-anak khususnya pada cabang olahraga bulu tangkis. 

Kepala sekolah SD Negeri Lengkong Gudang, Dra. Sa'adah mengaku bangga dan senang salah satu muridnya lolos audisi. "Saya mewakili Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang merasa senang dan bangga kepada siswa kami yang telah berhasil terpilih menerima beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap murid kami, Rafa Herdian Sanjaya dapat menjadi atlet bulutangkis yang andal dan berprestasi di kemudian hari,” ujar Sa'adah. 

SML Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai) yang bertujuan untuk membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City. Program ini diharapkan mampu menciptakan sikap toleransi serta keberagaman dan kebersamaan di masyarakat. Kali ini, pihak SML bekerja sama dengan Candra Wijaya.

Tim pencari nakat meyelenggarakan audisi umum kepada 1.200 peserta yang terdiri dari 6 Sekolah Dasar (SD) di BSD City dan sekitarnya, yaitu SD Negeri Setu, SD Negeri Jelupang 02, SD Negeri Rawa Buntu 1, SD Negeri Cicalengka, SD Negeri Pagedangan III dan terakhir SD Negeri Lengkong Gudang. Dalam kegiatan tersebut, para peserta diseleksi langsung oleh Candra menuju babak penyisihan.

Ke-10 pemenang ajang pencarian bakat bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ini mendapatkan hadiah sebesar Rp 163 juta yang dikonversi menjadi biaya pelatihan dan pembinaan bulutangkis intensif selama satu tahun. Pelatihan ini dibimbing (mentoring) oleh Candra serta tim pemandu bakat bulu tangkis. Para penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari siswa-siswi, guru serta sekolah yang terlibat dalam agenda sosialisasi. Hal ini dapat tercermin dari antusiasme murid dan guru dalam melakukan persiapan menjelang audisi seperti revitalisasi lapangan bulutangkis, memperbaharui kelengkapan alat-alat pendukung hingga stamina serta semangat juang para peserta. Daftar 10 murid yang lolos seleksi SML Mencari Juara 2019:

1. Muhamad Rizky Fahreza - SD Negeri  Setu. 

2. Richard Fraderic Ghani - SD Negeri Jelupang 02

3. Kenan Athaya Cello - SD Negeri Rawa Buntu 01

4. Maudina Nur Wellyandari - SD Negeri Cicalengka & Pagedangan 3

5. Rafa Herdian Sanjaya - SD Lengkong Gudang

6. Muhammad Raffa Ardhi Nugroho - SD Negeri Batan Indah 

7. Fernando Rodriguez Sitanajah - SD Cilenggang 02

8. Wildan Nurazzis - SDIT Annajah

9. Almer Haidar Santosa - SD Negeri Lengkong Wetan 2

10. Muhammad Al Nur - SD Negeri Rawa Buntu 03

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement