Ahad 17 Nov 2019 00:02 WIB

Matuidi Perpanjang Kontrak Bersama Juventus

Belum ada informasi terkait klausul nilai kontrak dan nominal gaji Matuidi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Blaise Matuidi
Foto: (Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Blaise Matuidi

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Blaise Matuidi dikabarkan segera memperpanjang kontraknya di Juventus hingga Juni 2021. Rencana tersebut pun mematahkan isu hengkangnya gelandang asal Prancis itu dari Turin.

Seperti diberitakan Tuttosport, Sabtu (16/11), pelatih Juve Maurizio Sarri mengubah pikirannya untuk mendepak Matuidi dari skuat. Performa gelandang berusia 32 tahun itu pun disebut mengesankan Sarri di pinggir lapangan.

Alhasil, Matuidi yang kontraknya habis Juni 2020, akan segera menandatangani perjanjian baru. Kendati demikian, belum ada informasi terkait klausul nilai kontrak dan nominal gaji yang didapat eks gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu.

Matuidi hijrah dari PSG ke Juve pada 2017 lalu dengan mahar 25 juta euro. Selama berseragam Si Nyonya Tua musim ini, ia sudah mencatatkan 14 penampilan sekaligus menyumbang satu gol.

Namun, rentetan penampilan dan golnya dipastikan bakal terhenti karena ia batal membela timnas Prancis saat melawan Maldova dan Albania di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Sebab, Matuidi mengalami cedera retak tulang rusuk.

Cedera itu didapat Matuidi saat Juventus meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan dalam lanjutan Serie A Italia 2019/2020 di Allianz Stadium, Senin (11/11). Ia pun harus ditarik keluar pada menit ke-70.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement