Ahad 17 Nov 2019 18:15 WIB

Antisipasi Sane Pindah, City Incar Kingsley Coman

Pemain Muenchen Kingsley Coman bukan sosok asing bagi pelatih City Pep Guardiola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kingsley Coman
Foto: EPA/ARMANDO BABANI
Kingsley Coman

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan mengincar pemain sayap Bayern Muenchen, Kingsley Coman. Dikutip dari Sky Sports, Ahad (17/11), City mengantisipasi kemungkinan pindah Leroy Sane ke Muenchen pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sane memang telah lama diberitakan akan bergabung dengan the Bavarian, seperti yang diungkapkan mantan pelatih Niko Kovac pada Juli lalu.

Namun, Muenchen memang harus bekerja keras untuk bisa mengamankan Sane, sampai akhirnya tak ada kesepakatan diraih dengan City. Sementara itu, Coman sendiri tak asing bagi pelatih the Citizen, Pep Guardiola, yang pernah melatih Munchen. City menilai pemain berusia 23 tahun itu sebagai pengganti ideal Sane, yang telah absen paling tidak tujuh bulan, pada Agustus lalu karena cedera.

Coman, yang mengawali kariernya di Paris Saint-Germain sebelum pindah ke Juve lalu ke Muenchen, telah tampil sebanyak 139 laga untuk klub Bundesliga tersebut di semua kompetisi. Ia juga sudah menyarangkan 28 gol ke gawang lawan.

Sementara Sane, yang bergabung dengan City dari Schalke pada 2016, telah tampil sebanyak 134 pertandingan dan mencetak 39 gol.

Apalagi, Sane sendiri merupakan pemain asal Jerman, yang membuatnya tak perlu ragu untuk kembali ke negara asal. Sane sendiri saat ini kalah saing dengan Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Sergio Aguero ataupun Riyadh Mahrez di lini depan. Sehingga, keputusan Sane untuk meninggalkan Etihad Stadium bukanlah hal yang sulit dilakukan pemain 23 tahun tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement