Ahad 17 Nov 2019 19:15 WIB

Persib Jaga Momentum, Ogah Terpeleset

Pelatih Persib ingin menjaga momentum pada 7 laga tersisa. Ia tidak mau terpeleset.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih tim Persib Bandung Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memiliki waktu panjang sebelum menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Panjangnya waktu persiapan membuat Persib memanfaatkan untuk menjaga momentum.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut latihan sudah masuk ke intensitas tinggi. Robert membagi waktu agar pemain tetap bisa mempertahanlan motivasinya.

"Ini satu pekan sebelum pertandingan, seperti yang sudah saya katakan kami harus menjaga momentum karena kami punya 7 laga tersisa dan kami tidak boleh terpeleset sekarang," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (17/11).

Saat ini Persib ada di peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 40 poin. Dimana Persib memiliki target untuk bisa meraih peringkat lima besar di akhir klasemen nanti.

Robert menyebut kondisi menjadi kunci ketahanan pemain. Untuk itu, pelatih asal Belanda ini terus memantau kondisi pemainnta agar tetap fit.

"Hari ini kami melakukan latihan intensitas tinggi dan memeriksa detak jantung pemain dan kami melihat bahasa tubuh pemain dalam kondisi yang bagus hari ini," katanya.

Sayangnya, Persib harus kehilangan pemain gelandangnya, Omid Nazari. Setelah sempat berlatih kemarin (16/11) Omid absen karena kelelahan. Namun Robert memastikan Omid hanya butuh istirahat.

Robert pun tidak memungkiri Persib hanya akan berlatih hingga hari pertandingan tiba. Sehingga Persib tidak akan melakukan pertandingan uji coba ataupun gim internal. "Tidak ada (uji coba), kami latihan selama 10 hari penuh," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement