Ahad 17 Nov 2019 19:25 WIB

Sacchi Puji Kinerja Mancini di Timnas Italia

Sacchi menilai Timnas Italia tidak membosankan dan meyakinkan di setiap pertandingan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih legendaris AC Milan, Arrigo Sacchi memuji hasil kerja Roberto Mancini. Bersama Mancini, tim nasional Italia dinilainya mengukir hasil impresif.

Leonardo Bonucci dan rekan-rekan lolos ke Piala Eropa 2020. Armada Gli Azzurri meraih 10 kemenangan beruntun selama kualifikasi euro 2020, Grup J.  Sacchi tidak hanya melihat dari sisi hasil. Tapi juga proses di lapangan.

Menurutnya, Mancini berhasil membuat timnas mereka bermain menyerang dan menghibur. Bahkan dalam laga terakhir di markas Bosnia Herzegovina, pasukan biru mendapat tepuk tangan dari publik tuan rumah.

"Mereka contoh positif untuk tim-tim di Liga (Serie A)," kata Sacchi, dikutip dari Football Italia, Ahad (17/11).

Selama beberapa waktu belakangan, sosok 73 tahun terbiasa mengkritisi klub-klub negeri spageti. Terutama yang masih mempertahankan cara bermain pragmatis.

Juventus di era Massimiliano Allegri, kerap jadi sasaran cemoohan Sacchi. Kini, sosok yang juga pernah membesut Parma, melihat harapan baru dalam diri Mancini.

"Mereka tidak bermain negatif, defensif, dan membosankan. Mereka tampil meyakinkan di setiap pertandingan," ujar tokoh kelahiran Fusignano, Italia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement