Ahad 17 Nov 2019 23:59 WIB

Serbia Imbang 2-2 Melawan Ukraina

Meski bermain imbang, Ukraina tetap di puncak klasemen Grup B Piala Eropa 2020.

Pemain Ukraina Artem Besedin bertepuk tangan usai laga Serbia vs Ukraina di stadion Red Star Belgrade, Ahad (17/11) WIB.
Foto: EPA
Pemain Ukraina Artem Besedin bertepuk tangan usai laga Serbia vs Ukraina di stadion Red Star Belgrade, Ahad (17/11) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Tim tuan rumah Serbia ditahan imbang Ukraina 2-2 dalam laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Red Star Ahad (17/11) malam WIB. Ukraina yang sudah dipastikan lolos ke putaran final, tetap kokoh di puncak klasemen dengan poin 20.

Serbia lebih dulu membuka gol dalam laga ini melalui titik penalti pada menit ke-9 oleh D. Tadic. Tim tamu membalas gol lewat R. Yaremchuk pada menit ke-32. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Serbia kembali unggul lewat gol Mitrovic pada menit ke 56'. Namun di ujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-90, Ukraina lagi lagi mampu menyamakan kedudukan lewat Besedin.

Meski hanya meraih poin satu di kandang lawan, Ukraina masih tetap di puncak klasemen Grup B dengan poin 20. Di bawah mereka ada Portugal dengan poin 17, yang sukses mengamankan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020 sebagai runner up setelah mengalahkan Luksemburg. 

Tim asuhan Andriy Shevchenko sebelum laga ini sudah dipastikan lolos usai mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di NSK Olimpiyskyi, Kiev, Selasa dini hari WIB (14/10). Dua gol Ukraina dalam laga ini dicetak R. Yaremchuk dan A. Yarmolenko. Sedangkan, gol balasan Portugal dibuat Cristiano Ronaldo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement