Ahad 17 Nov 2019 23:59 WIB

Video Gol Ronaldo dan Bruno Fernandes di Kemenangan Portugal

Portugal mengamankan tiket putaran Final Piala Eropa 2020.

Selebrasi pemain Portugal usai gol ke gawang Luksemburg, Ahad (17/11) malam WIB.
Foto: EPA
Selebrasi pemain Portugal usai gol ke gawang Luksemburg, Ahad (17/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG — Gol  Bruno Fernandes pada babak pertama dan Cristiano Ronaldo jelang akhir babak kedua, mengantar Portugal mengamankan tiket putaran Final Piala Eropa 2020.

Selain mengunci kemenangan Portugal, gol CR 7 kali ini menandai gol internasionalnya yang ke-99. Ronaldo sebelumnya sudah mencetak 98 gol untuk negaranya dalam 163 pertandingan. 13 di antaranya dicetak dari tujuh pertandingan terakhir.

Portugal sukses meredam tekanan lawan dan membalikan situasi lewat gol pada menit 39'. Umpan terobosan Bernardo Silva, yang tiba tiba dilambungkan dari belakang garis tengah lapangan ke depan. Bruno, yang berlari dari tengah lapangan menyilang ke sisi kanan langsung menyambut bola. Usai menggiringnya sebentar melewati bek lawan ia melepaskan tembakan mendatar kencang dari luar kotak ke jala kanan gawang kiper Luksemburg. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada menit ke 89 gol kedua akhirnya dicetak Ronaldo. Berawal dari bola muntah usai tendangan Jota ditangkis penjaga gawang, Ronaldo sukses mencocor bola ke jala lawan.

Berikut video gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut:

 
 

SUmber: Youtube

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement