Senin 18 Nov 2019 13:00 WIB

Ronaldo Cetak Rekor 99 Gol Bersama Timnas Portugal

Ronaldo mengungguli sang rival Lionel Messi yang ada di posisi ke-18 dengan 68 gol.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kedua Portugal ke gawang Luksemburg, di  Stade Josy Barthel, Ahad (17/11) malam WIB.
Foto: EPA
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol kedua Portugal ke gawang Luksemburg, di Stade Josy Barthel, Ahad (17/11) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Kemenangan timnas Portugal 2-0 atas Luksemburg pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Euro 2020 jadi kesan tersendiri bagi Cristiano Ronaldo. Ia mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak kedua di level internasional dengan koleksi 99 gol.

Bermain di Stadion Josy Barthel, Senin (18/11) dini hari WIB, Bruno Fernandes mencetak gol pembuka bagi Selecao das Quinas pada menit ke-39 setelah menerima umpan panjang Bruno Silva.

Baca Juga

Sempat kesulitan menyarangkan bola ke jaring lawan, Ronaldo butuh waktu 86 menit untuk menjebol gawang tuan rumah. Torehan tersebut menjadi gol ke-99 Ronaldo untuk timnas Portugal dari 164 caps.

Praktis, Ronaldo tinggal sedikit lagi mengukir rekor 100 gol di pentas internasional. Menukil dari Standard, Senin (18/11), Ronaldo mengungguli capaian gol sang rival Lionel Messi yang berada di peringkat ke-18 dengan 68 gol dari 136 penampilan.

Sementara di urutan pertama masih dipegang penyerang timnas Iran, Ali Daei, yang membukukan 109 gol dari 149 penampilan.

Di sisi lain, Portugal berhak maju ke putaran final Piala Eropa 2020 setelah finis di tempat kedua Grup B. Portugal kalah dari Ukraina yang lolos sebagai juara grup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement