Senin 18 Nov 2019 13:28 WIB

Harry Kane Cetak Rekor di Laga Kosovo Vs Inggris

Harry Kane cetak rekor apik di pertandingan Kosovo vs Inggris.

Harry Wink (tengah) meryakan gol bersama Harry Kane dan Hudson dalam laga Kosovo vs Inggris, di Pristina, Kosovo, Senin (18/11) dini hari WIB
Harry Wink (tengah) meryakan gol bersama Harry Kane dan Hudson dalam laga Kosovo vs Inggris, di Pristina, Kosovo, Senin (18/11) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Harry Kane menorehkan rekor bersama timnas Inggris saat menghadapi Kosovo, pada pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020. Kane menjadi pemain pertama yang mampu mencetak gol dalam setiap pertandingan kualifikasi Piala Eropa bersama the Three Lions.

Timnas Inggris memastikan tiket ke putaran final Piala Eropa 2020, setelah menang telak dengan skor 4-0 pada pertandingan terakhir melawan Kosovo dalam pertadingan yang digelar di Pristina City Stadium, Senin (18/11) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Kane mencetak satu gol kemenangan Inggris di menit ke-79.

Baca Juga

Hal ini membuat Kane menjadi pemain pertama yang mampu selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan bersama Timnas Inggris. Selain itu, penyerang Tottenham Hotspur itu juga menjadi topskor babak kualifikasi Piala Eropa, dengan menjaringkan 12 gol. Catatan gol milik Kane lebih baik dari mega bintang Cristiano Ronaldo yang mencetak 11 gol untuk portugal.

Usai pertandingan, Kane mengaku senang bisa mempersembahkan gol dan kemenangan untuk timnas Inggris. "Sebagai seorang striket saya ingin mencetak hgol dan memenangkan pertandingan. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol di sana. Semoga saya bisa terus melakukannya," ujar Kane seperti dikutip dari Metro.

Kane mengakui, timnas Inggris cukup kesulitan saat menghadapi Kosovo. Salah satunya, karena buruknya kondisi lapangan, yang membuat permainan the Three Lions tak berkembang.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Lapangannya buruk dan mereka (timnas Kosovo) benar-benar siap untuk itu. Tapi akhirnya kami menang," katanya.

Skuat asuhan Gareth Southgate menunjukan performa apik pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Timnas Inggris hanya merasakan satu kali kekalahan pada babak kualifikasi. Selain itu, pasukan the Three Lions juga tampil trengginas dengan mencetak 37 gol selama babak kualifikasi, dan menjadi tim yang paling banyak membobol gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement