Senin 18 Nov 2019 17:04 WIB

Yeyen: Timnas akan Berikan Perlawanan Terbaik ke Malaysia

Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Yeyen Tumena
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Yeyen Tumena

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Asisten pelatih Yeyen Tumena mengatakan tim nasional Indonesia akan memberikan permainan terbaik melawan Malaysia. Timnas Indonesia akan melawan Malaysia pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Yeyen Tumena mengemukakan hal itu saat jumpa pers di Media Center Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Senin (18/11).

Dia mengakui bertanding melawan Malaysia di kandang lawan cukup berat."Insya Allah dengan bismillah, kami akan berikan yang terbaik," katanya.

Baca Juga

Yeyen mengatakan banyak perubahan pemain di timnas Indonesia karena berbagai kondisi. Salah satunya sebagian pemain yang membela timnas U-23 untuk persiapan SEA Games. Para pemain tersebut sebelumnya juga meloni laga uji coba kontra Iran.

Dia mengatakan persiapan timnas Indonesia sudah cukup untuk menghadapi Malaysia. Sebab, timnas Indonesia datang lebih awal dan kemudian bisa menyaksikan pertandingan Malaysia dengan Thailand.

Menanggapi adanya tekanan atau pressure, dia mengatakan tekanan selalu ada pada setiap pertandingan. "Saya kira setiap prajurit di lapangan selalu dihadapkan dengan pressure, karena kami prajurit di lapangan selalu dihadapkan dengan menang atau kalah. Jadi bagi kami juga pemain setiap pressure akan kami hadapi dengan konsekuensi yang sama menang atau kalah," katanya.

Menurut Yeyen kondisi stadion yang penuh dengan pendukung Malaysia merupakan hal yang positif. Menurut dia, tekanan para suporter Malaysia akan membuat para pemain timnas Indonesia makin bersemangat.

Menilik dari pertandingan Indonesia vs Malaysia di Jakarta dan laga Malaysia kontra Thailand, Yeyen menilai tim Harimau Malaya bermain dengan sangat sederhana namun bagus. Untuk itu, ia mewaspadai lawan yang mengedepankan permainan tim.

"Kami tidak mengkhususkan harus menjaga siapa. Siapa pun di lapangan merupakan pemain terbaik yang dimiliki Malaysia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement