Senin 18 Nov 2019 21:26 WIB

Tsitsipas Yakin Pemain Muda akan Rusak Dominasi Big Three

Selama ini, sudah banyak gelar grand slam yang dikuasai Big Three.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Stefanos Tsitsipas
Foto: EPA-EFE/David Crosling
Stefanos Tsitsipas

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keberhasilan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, menjuarai ATP Finals 2019 menambah keyakinannya tentang potensi petenis muda mematahkan dominasi The Big Three, yaitu Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Roger Federer. Tiga pemain tersebut selama ini menguasai setiap kejuaraan grand slam.

Tsitsipas tampil luar biasa di turnamen tutup musim. Lolos ke semifinal sebagai juara grup, ia mengalahkan pemain favorit juara, Federer, untuk memastikan tempat di partai puncak.

Baca Juga

Tsitsipas yang kini berusia 21 tahun menyatakan, akan ada terobosan dari petenis muda masa depan untuk merusak tiga pemain tersebut. Selama ini, sudah banyak gelar grand slam yang dikuasai Big Three.

"Bagi kami, untuk para pemuda, ini semua tentang waktu. Kita harus mengalahkan mereka atau menunggu mereka untuk pensiun," ujar Tsitsipas dilansir dari Standart, Senin (18/11).

Tsitsipas mengklaim permainannya semakin baik. Dia pun yakin tak lama lagi bisa menjuarai turnamen level grand slam.

Tsistipas berharap, kemenangan pada ATP Finals 2019 yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, berlanjut musim depan. Ia ingin mengangkat trofi Wimbledon tahun depan. Pasalnya, turnamen ini adalah impian semua pemain untuk naik podium tertinggi. "Tapi grand slam mana pun akan bagus," dia menegaskan.

Namun selama Nadal, Djokovic, dan Federer masih bermain akan sulit bagi pemain lain menjadi juara di grand slam. "Karena itu, mereka harus dikalahkan di fase awal. Karena permainan mereka semakin bagus jika lolos di awal-awal turnamen," kata Tsitsipas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement