Selasa 19 Nov 2019 09:17 WIB

Abidal: Ronald Koeman Cocok Latih Barcelona

Eric Abidal menilai Ronald Koeman tepat jadi pelatih Barcelona setelah Valverde.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
Ronald Koeman
Foto: Reuters/Carl Recine
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur olahraga Barcelona Eric Abidal mengatakan pelatih Belanda Ronald Koeman cocok dengan kriteria untuk melatih Barcelona suatu hari. Abidal menilai, Koeman adalah sosok yang tepat jika Ernesto Valverde tak lagi dipertahankan Blaugrana.

Baru-baru ini terungkap bahwa kontrak Koeman dengan Belanda mencakup klausa yang akan memungkinkan dia untuk bergabung dengan Barca setelah Kejuaraan Eropa musim panas mendatang jika klub Catalan datang memanggil. Tekanan telah meningkat pada Valverde dalam beberapa pekan terakhir, dengan sumber-sumber mengatakan kepada ESPN bahwa klub prihatin dengan penampilan tim.

Baca Juga

Ada seruan agar Valverde dipecat setelah kekalahan dari Liverpool dan Valencia di Liga Champions dan Copa del Rey pada akhir musim lalu. Kemudian tiga kekalahan dalam 12 pertandingan liga musim ini telah membuat semakin banyak keraguan mengenai masa depannya.

"Daftar pelatih potensial untuk klub ini sangat singkat. Informasi tentang klausa Koeman umumnya terkenal sekarang. Tapi itu bukan keputusannya, ini klub," kata Abidal kepada Mundo Deportivo

"(Koeman) memenuhi kriteria [untuk melatih klub], tapi saya belum berbicara dengan siapa pun (tentang pekerjaan itu) karena saya sangat menghormati Ernesto," ujarnya dilansir dari laman ESPN, Selasa (19/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement