Selasa 19 Nov 2019 15:00 WIB

Jalani Jadwal Padat, The Reds Kehilangan Salah dan Robertson

Pelatih Liverpool didesak harus pintar merotasi pemain untuk jaga keseimbangan tim.n

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mohamed Salah
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Mohamed Salah

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sedang bersiap menjalani jadwal padat pasca-jeda internasional Piala Eropa 2020. Cobaan pertama tim besutan Juergen Klopp adalah menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan pekan ke-13 Liga Primer Inggris 2019/2020.

Agenda the Reds memang luar biasa padat. Pasalnya, selepas berkunjung ke Stadion Selhurst Park, Sabtu (23/11) nanti, Liverpool akan bermain tiga atau empat hari sekali, yakni melawan Napoli pada lanjutan Liga Champions, dan Brighton & Hove Albion, serta bentrok versus Everton pada derby Merseyside.

Baca Juga

Tak hanya itu, the Anfield Gank benar-benar dituntut harus menjaga kondisi kebugaran para pemain. Sebab, Liverpool akan menjalani satu laga kandang dengan tiga partai tandang kontra AFC Bournemouth, Red Bull Leipzieg, Aston Villa, pun Watford.

Selain jadi ujian berat menjaga konsistensi permainan dan puncak klasemen dari kejaran para rival, Klopp didesak harus pintar merotasi para pemain untuk menjaga keseimbangan tim. Apabila, juru taktik Jerman terpeleset, maka kans untuk meraih gelar Liga Primer Inggris bisa saja sirna.

Di sisi lain, Football London, Selasa (19/11) melaporkan, dua pemain andalan Liverpool Mohamed Salah serta Andy Robertson diragukan tampil saat berhadapan dengan Crystal Palace.

photo
Andy Robertson

Menurut Liverpool Echo, Salah mengalami masalah dengan cedera pergelangan kaki yang terus-menerus sejak menang 2-1 atas Leicester pada Oktober lalu. Sedangkan, Robertson mengalami masalah pergelangan kaki yang bengkak dalam kemenangan 3-1 atas Manchester City.

Mantan pemain Hull City itu telah berjuang dengan masalah ini selama beberapa pekan, dengan program pelatihannya terus dilakukan di kamp latihan tim, Melwood. Sama seperti Salah, kondisi Robertson akan terus diperhatikan oleh tim medis klub menjelang pertandingan penting di Selhurst Park.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement