Selasa 19 Nov 2019 15:41 WIB

Persib tak Khawatir Terus Pakai Stadion Si Jalak Harupat

Robert mengaku lokasi lainnya tak cocok untuk latihan karena kontur lapangannya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menggunakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, tidak hanya untuk pertandingan. Supardi dan kawan-kawan juga menggunakan stadion milik Pemerintah Kabupaten Bandung ini untuk latihan rutin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak khawatir Persib selalu menggunakan lapangan SJH. Menurutnya, tim tahu cara memelihara lapangan dengan baik.

Baca Juga

"Itu bukan karena kami berlatih setiap hari di sini, kami tahu bagaimana cara memelihara lapangan setiap hari. Jadi kami berlatih di sini karena akan memainkan semua laga di sini," kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/11).

Robert menyebut lapangan lainnya tidak cocok untuk Persib karena kontur lapangannya. Namun jika ada lapangan yang bagus seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, lokasinya tidak strategis karena jarak yang jauh. Tak jarang waktu banyak yang terbuang karena macet.

"Saat ini tidak ada lapangan lain di Bandung, GBLA terlalu jauh untuk perjalanan untuk latihan rutin seperti ini," jelas pelatih asal Belanda ini.

Robert mengakui hal utama yang diperlukan dari lapangan untuk latihan adalah pada perawatannya. Dia pun menyambut baik rencana renovasi Stadion Siliwangi. "Kami akan sangat senang dan banyak orang ikut senang juga, tapi saya harap mereka bisa membuat lapangan yang bagus dan memeliharanya dengan baik pula," tegasnya.

Robefrt mencontohkan bagaimana lapangan di SJH dirawat dengan baik. Sayangnya, lapangan tersebut tidak hanya digunakan Persib karena masih digunakan untuk acara tertentu lainnya. Hal ini yang menyebabkan ritme latihan Persib berubah-ubah.

"Sebagai klub yang profesional tentu itu adalah masalah karena kami tidak bisa berlatih dengan cara yang kami inginkan. Ini masalah yang semua orang tahu soal lapangan di Bandung. Tapi sejauh ini kami bisa mengatasinya," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement