Selasa 19 Nov 2019 17:05 WIB

Persib Targetkan Tiga Poin Vs Barito Putera

Dado menyebut Barito Putera di putaran kedua tentu berbeda dengan putaran pertama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts (tengah) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Persib menargetkan tiga poin guna memperpanjang tren positifnya dalam lanjutan kompetisi Liga 1.

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar, mengaku skuat Maung Bandung memaksimalkan persiapannya untuk menghadapi Barito Putera. Menurutnya, di laga kandang Persib wajib mendapat poin penuh.

"Persiapan seperti biasa, bermain di kandang pasti ingin tiga poin, jadi kami dipersiapkan mulai latihan tadi. Ingin melanjutkan tren positif enam pertandingan, mudah-mudahan terealisasi," kata Dado, sapaannya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (19/11).

Dado menyebut Barito Putera di putaran kedua tentu berbeda dengan putaran pertama lalu. Apalagi, kini Barito Putera dipimpin oleh mantan pelatihnya, Djadjang Nurdjaman. "Pasti semua tim putaran kedua banyak ada perubahan kami waspadai dengan datangnya pemain-pemain barunya, pelatih barunya, tim pasti beda dengan putaran pertama," katanya.

Di putaran pertama lalu Persib harus kalah tipis akibat gol di menit akhir. Kesalahan tersebut menjadi antisipasi Persib agar tidak terulang kembali.

"Putaran pertama lalu kami sakit, di menit akhir kami kemasukan, mungkin itu, kami ingin revenge-lah di kandang ini berapapun skornya yang penting bisa menang untuk melanjutkan tren kemenangan," kata Dado.

Saat ini Persib berada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin. Berada di posisi 14, Barito Putera hanya terpaut 10 poin saja dari Persib. Hal ini pula yang wajib diantisipasi Persib.

Dado menyatakan, kesalahan sedikit bisa saja jadi fatal. "Kami melihat setiap pertandingn tidak anggap enteng atau lawan lebih berat, jadi semua kami waspada, mau dia di bawah kami di atas kami, sama saja," tegasnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement