Selasa 19 Nov 2019 23:12 WIB

Pelatih Borneo Yakin Kalahkan PSS Meski tanpa 10 Pemain

10 pemain Borneo tak bisa tampil pada laga melawan PSS karena berbagai sebab.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, SELMAN -- Pelatih Borneo FC Mario Gomez yakin timnya mampu mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (20/11). Ia mengabaikan fakta Borneo FC tidak diperkuat 10 pemainnya.

Sebanyak 10 pemain Borneo tak bisa tampil pada laga melawan PSS karena berbagai sebab, mulai dari cedera, terkena akumulasi kartu kuning, hingga membela timnas Indonesia.

Baca Juga

"Kami tidak dapat memainkan 10 pemain, tapi kami mempunya tim yang bagus untuk besok," kata Gomez dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo, Selasa (19/11).

Sejumlah pemain yang bakal absen adalah Lerby Eliandry, Abdul Rachman, Juan Alsina, Wildansyah, Muhammad Sihran, Diego Michiels, Rahmanuddin, Renan Silva, Nadeo Agrawinata, dan Firdaus.

Ia menyadari bahwa Tim Super Elang Jawa memiliki pemain yang bagus. Namun, Gomez juga mengetahui bahwa pemain gelandang PSS Brian Ferreira tak bisa memperkuat timnya hingga akhir musim Liga 1 2019.

"Saya tahu mereka tak bisa memainkan Brian. Saya tahu sudah lama tentang dia," kata dia.

Terlepas dari ada atau tidaknya Brian di PSS, ia yakin Pesut Etam memiliki peluang mengalahkan tuan rumah. Bagi Gomez, segala kemungkinan dapat terjadi dalam pertandingan ini.

"Sangat penting jika pemain saya memberikan 100 persen karena saya pikir mereka akan memberikan 110 persen untuk memenangkan pertandingan ini," kata Gomez.

Gelandang Borneo FC Ilhamsyah menegaskan timnya sudah sangat siap menghadapi pasukan Super Elang Jawa setelah mengikuti pemusatan latihan di Batu, Malang, Jatim.

"Dari segi persiapan setelah dari Batu kemarin, tim sudah sangat sangat siap. Memang ada yang akumulasi beberapa pemain dan Lerby juga di timnas. Tapi tidak ada masalah. Pelatih sangat percaya kepada pemain-pemainnya," kata Ilhamsyah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement