Rabu 20 Nov 2019 09:05 WIB

Bonucci Perpanjang Kontrak Hingga 2024 Bersama Juventus

Bonucci menerima perpanjangan kontrak bersama Juventus hingga tahun 2024 mendatang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Leonardo Bonucci
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Leonardo Bonucci telah menerima proposal perpanjangan kontrak bersama Juventus hingga musim panas 2024 mendatang. Bonucci menjadi pemain andalan Bianconeri dalam menjaga lini pertahanan, serta menjadi kapten tim saat Giorgio Chiellini mengalami cedera.

Bonucci bergabung kembali ke Stadion Allianz, Turin, dari AC Milan pada musim panas 2018 lalu. Dalam perjanjian awal ia menandatangani masa kontrak untuk lima tahun ke depan yakni 2023.

Baca Juga

Namun, kabar terbaru yang diberitakan La Gazzetta dello Sport, Rabu (20/11) Bonucci diklaim telah menyepakati perpanjangan kontrak untuk musim berikutnya, alias hingga Juni 2024.

Praktis, kesepakatan ini bakal membawa pemain 32 tahun mendapatkan kenaikan gaji selama berseragam Nyonya Tua. Selain Bonucci, rekan setimnya Juan Cuadrado, yang juga merupakan klien dari agen Alessandro Lucci, segera mengikuti jejak koleganya dengan menandatangani perjanjian baru bersama klub peraih dua trofi Liga Champions.

Bonucci telah memperkuat Juventus sejak 2010, ketika kubu Le Zebrette mendatangkannya dari klub papan bawah Bari. Tujuh musim membela Juve Bonucci sempat berlabuh ke klub rival Milan pada 2017.

Meski sudah dipercaya sebagai kapten i Rossoneri, Bonucci hanya bertahan semusim setelah kembali menerima tawaran untuk bergabung dengan Juve pada musim panas 2018. Total, pemilik nomor punggung 19 telah memainkan 268 penampilan dengan menyumbang 17 gol. Ia juga berhasil mengantarkan Juventus meraih tujuh titel Scudetto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement