Rabu 20 Nov 2019 10:31 WIB

Carragher: tak Ada yang Bisa Halangi Liverpool Juara

Jamie Carragher nilai tak ada yang bisa menghalangi Liverpool jadi juara Liga Inggris

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Jamie Carragher
Foto: EPA/DENNIS M. SABANGAN
Jamie Carragher

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher menilai tidak ada yang bisa menghalangi The Reds menjuarai Liga Primer Inggris musim ini. Carragher juga memuji Juergen Klopp dan menilai pria asal Jerman itu selevel dengan pelatih legendaris Liverpool lainnya seperti Bill Shankly.

Skuat asuhan Jurgen Klopp masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Primer dengan jarak delapan poin dari peringkat kedua. Liverpool sedang memburu gelar Liga Primer pertamanya setelah kasta kompetisi tertinggi sepak bola Inggris itu bergulir 30 tahun lalu.

Baca Juga

"Saya tahu banyak fans Liverpool yang tidak berkata seperti ini, mungkin juga tidak dari pihak klub. Tapi memang tak ada yang bisa menandingin Liverpool untuk menjuarai liga," kata Carragher seperti dikutip Liverpool Echo

Carragher menyarankan, untuk merebut gelar Liga Primer, Klopp harus memasang skuat yang berbeda di liga dan di kompetisi lain seperti Carabao Cup. Jika tidak, ia ragu Liverpool bisa mencapai target di akhir musim.

Tapi jika Liverpool tak mengikuti sarannya dan tetap keluar sebagai juara, ia akan menarik ucapannya. Sebab, butuh waktu yang sangat lama bagi The Reds untuk mencicipi gelar liga.  "Klopp adalah figur legenda di Liverpool dengan mempersembahkan Liga Champions. Ia selevel dengan Bill Shankly dan Bob Paisley," ujarnya.

Di satu sisi, Carragher menilai gelar piala FA dan Carabao Cup tak akan berdampak signifikan bagi Klopp. Namun, ia merasa gelar Piala Dunia Antarklub menjadi satu hal yang harus dimenangkan Klopp tahun ini.  Jika Klopp mampu memenangkan kejuaraan itu dan meraih gelar liga, Carragher menilai dua trofi itu akan sangat menakjubkan bagi para penggemar.

"Ia akan menjadi orang yang mempersembahkan gelar liga ke Anfield," ucapnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement