Rabu 20 Nov 2019 15:29 WIB

Ini Pujian dan Harapan Bos Tottenham untuk Mourinho

Levy menilai Spurs baru saja mendatangkan salah satu pelatih tersukses di sepak bola.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Membela Mourinho
Foto: Republika
Membela Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur sudah resmi mengangkat Jose Mourinho sebagai pelatih anyar. Petinggi Spurs, Daniel Levy, puas dengan keputusan kubunya.

Levy menilai the Lilywhites baru saja mendatangkan salah satu pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola. Mourinho malang-melintang di sejumlah tim elite.

Baca Juga

Pria Portugal itu pernah membesut FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Di sejumlah tim tersebut, the Special One selalu mendapatkan trofi.

Bahkan selama di Inter, Mou mengoleksi treble winners. Kenyataan itu menjadi nilai tambah sang arsitek tim di mata Levy.

"Dia memiliki banyak pengalaman. Bisa memberi inspirasi untuk tim ini dan ahli taktik yang hebat," ujar pengusaha berusia 57 tahun dikutip dari Sky Sports, Rabu (20/11).

Levy optimistis, kehadiran Mourinho menghadirkan energi positif di kamar ganti Tottenham. Dampaknya bakal terasa di lapangan.

Manajemen Spurs baru saja memecat Mauricio Pochettino. Armada the Lilywhites sedang menjalani momen sulit.

Dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris, Spurs tanpa kemenangan. Harry Kane dan rekan-rekan dua kali mengalami kekalahan, sisanya imbang.

Walhasil, sebuah keputusan penting dibuat. Pochettino ditendang, Mourinho diambil. Liga Primer Inggris bukan hal baru bagi Mou. Ia pernah merasakan gelar domestik bersama Chelsea dan MU.

Namun bukan perkara mudah menggantikan kisah manis Pochettino di London Utara. Sang mantan mengangkat Spurs kembali menjadi salah satu elite Negeri Ratu Elizabeth dan disegani di Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement