Rabu 20 Nov 2019 23:59 WIB

Misi Persib 'Sikat' Laga Sisa

Persib Bandung tengah bersiap melanjutkan tren positifnya di kompetisi Liga 1 2019. Untuk gelaran laga pekan ke-28 nanti, Barito Putera bakal menjadi lawan Persib di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- Persib Bandung tengah bersiap melanjutkan tren positifnya di kompetisi Liga 1 2019. Untuk gelaran laga pekan ke-28 nanti, Barito Putera bakal menjadi lawan Persib di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (24/11/2019) sore. 

Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Bujang menilai calon rivalnya itu sedianya bukan tim sembarangan. Meski di tabel klasemen Laskar Antasari berada di bawah Maung Bandung, kapten bernomor punggung 22 itu enggan pandang sebelah mata.

Tim asuhan Djajang Nurjaman aliad Djanur itu kini berada di posisi 14 dengan torehan 30 poin dari 27 pertandingan. Sedangkan Maung Bandung berada di di posisi enam dengan raihan 40 poin dari 27 laga.

AYO BACA : Persib vs Barito, Robert Siapkan Tim Terbaik Tanpa Eze

"Barito tim kuat, tim solid juga, mereka kebetulan ada di bawah kita. Tapi secara materi mereka sama dengan kita, jangan terlena dan over confident juga," ungkap Supardi usai sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (20/11/2019).

Apalagi kapten yang karib disapa Bang Pardi itu sadar betul setiap tim yang menghadapi Persib akan memiliki motivasi lebih tinggi untuk menumbangkan Maung Bandung. 

Karenanya, Supardi tak menampik, misi meraih poin penuh di laga kontra Barito Putera bukan perkara mudah. Namun, alih-alih pesimis, Supardi memastikan seluruh penggawa Maung Bandung tetap berambisi untuk kembali memperpanjang tren positifnya di tujuh laga sisa di kompetisi musim ini.

AYO BACA : Persib Ingin 'Gilas' Tim Asuhan Mantan Pelatih

"Setiap lawan yang kita hadapi selalu sulit. Mereka akan berlipat ganda ketika melawan Persib. Saya ingin buktikan di sisa laga ini ingin ambil poin penuh. Usaha itu mudah-mudahan pemain komitmen, apalagi di kandang sendiri jangan sampai kehilangan poin. Jangan sampai. Makanya untuk selanjutnya kita bisa atasi, saya ingin buktikan itu," ujarnya.

Serupa, striker asing Maung Bandung, Kevin van Kippersluis menilai posisi Persib yang notabene lebih unggul di klasemen tak dapat jaminan untuk bisa gampang meraih kemenangan atas Barito. Pasalnya, kondisi itu dapar dibuktikan Persib yang saat itu berada di posisi delapan berhasil menumbangkan tim posisi lima, Arema FC dengan skor 3-0.

"Dalam kompetisi ini bukan soal posisi klasemen. Seperti kemarin lawan Padang kita seri 1-1, dan lawan tim bagus seperti Arema kita bisa menang," kata Kevin.

Karenanya, striker asal Belanda itu menilai, tim yang mampu menampilkan gaya permainan impresiflah yang akan keluar sebagai pemenang. Oleh karena itu, Kevin optimistis, jika seluruh skuat Pangeran Biru bisa tampil apik dan disiplin, seluruh tim di kompetisi Liga 1 ini bisa dikalahkan. 

"Jadi saya pikir bukan soal lawan dengan siapa tapi bagaimana kita bermain. Seperti enam laga kemarin, dan jika kita bermain seperti itu siapapun lawannya mau, Bali, Barito, Kalteng, (kami) akan menang," ujarnya.

AYO BACA : Persib Masih Kehilangan Tiga Pilar Saat Jamu Barito Putera

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement