Rabu 20 Nov 2019 17:18 WIB

Pelatih Persib Minta Pemain Hati-Hati dengan Cuaca Panas

Lantaran lapangan yang keras, bisa saja pemain kehilangan fokus bahkan cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memaksimalkan latihan sebelum menjamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Setidaknya, Persib memiliki waktu persiapan selama satu pekan lebih.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, melakukan variasi latihan selama persiapan. Seperti yang dilakukannya pada latihan rutin di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (20/11).

"Sekarang lebih banyak latihan taktik, dengan fisik dan endurance, setelah ini kami ada latihan intensitas tinggi," kata Robert usai latihan.

Persib kini lebih banyak melakukan latihan di pagi hari. Sayangnya, menjelang latihan berakhir, cuaca panas tidak bisa dihindarkan.

Robert menyebut pemain harus hati-hati dalam menghadapi cuaca seperti ini karena mempengaruhi kerasnya tanah di lapangan. Bisa saja pemain kehilangan fokus bahkan cedera. "Cuaca cukup panas sehingga kami harus lebih hati-hati untuk melakukan sesuatu," kata dia.

Salah satu pemain belakang Persib, Achmad Jufriyanto, terpaksa menepi saat akhir latihan. Robert mengingatkan bahwa pemain harus lebih berhati-hati di lapangan. "Harus hati-hati karena latihan kami lebih ke kekuatan dan lapangan lumayan keras, jadi kami harus lebih hati hati," jelasnya.

Sementara itu, dalam latihan rutin ini beberapa pemain masih absen. Meskipun sudah menyelesaikan tugasnya di timnas Indonesia, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, dan Gian Zola belum kembali. Sementara, Robert mengakui belum mengetahui kapan sang striker, Ezechiel N'Duoassel, kembali usai membela timnas Chad.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement