Kamis 21 Nov 2019 12:31 WIB

Matuidi dan Alex Sandro Pulih, Rabiot Menepi

Rabiot hanya mengikuti setengah sesi latihan Juve karena ketegangan pada otot.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Adrien Rabiot
Foto: EPA
Adrien Rabiot

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar baik datang untuk kubu Juventus, beberapa pemain seperti Blaise Matuidi dan Alex Sandro, telah pulih dari cedera yang diderita. Meski demikian, Juve dipastikan bakal tanpa Adrien Rabiot pada laga versus Atalanta akhir pekan nanti.

Dalam pernyataan resmi klub disadur Football Italia, Kamis (21/11), Rabiot hanya mengikuti setengah sesi latihan tim karena mengalami sedikit ketegangan pada otot adduktor kirinya. Ia juga diragukan tampil ketika juara bertahan Italia melawat ke markas Atalanta, Sabtu (23/11).

Pemain berpaspor Prancis itu telah melakoni sembilan laga untuk Si Nyonya Tua sejak bergabung dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas kemarin. Akan tetapi, Rabiot hanya memulai empat partai dari menit awal bersama i Bianconeri.

Tak hanya Rabiot, gelandang Miralem Pjanic juga diragukan tampil pada lanjutan pekan ke-13 Serie A Liga Italia. Pesepak bola asal Bosnia itu masih menjalani latihan terpisah.

Namun, dua angin segar datang dari Blaise Matuidi dan bek sayap kiri Alex Sandro. Kedua pemain dinyatakan sudah pulih dari cedera yang dialami. Untuk nama pertama, Matuidi, mengalami cedera tulang rusuk ketika berhadapan dengan Milan dan kini telah menjalani latihan dengan skuat utama Maurizio Sarri.

Sementara itu, kondisi Alex Sandro cukup melegakan setelah dilaporkan mengalami cedera paha saat memperkuat timnas Brasil melawan Argentina tengah pekan lalu. Sempat dikhawatirkan bakal menepi beberapa pekan ke depan, laporan medis klub menyatakan, Alex Sandro telah membuat perbaikan signifikan dan akan dinilai setiap hari sebelum berhadapan dengan La Dea.

Duel di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, dinilai bakal berjalan sengit. Pasalnya, laga ini mempertemukan dua tim papan atas. Juve untuk sementara masih berada di puncak klasemen dengan perolehan 32 poin unggul satu poin atas Inter Milan di kursi kedua.

Sedangkan, anak asuh Gian Piero Gasperini masih menjadi kuda hitam Italia yang patut diwaspadai. Dalam dua musim terakhir, performa Sang Dewi begitu mengkilap. Kini, hingga pekan ke-12 Atalanta berada di posisi lima menggungguli AS Roma di posisi enam dan Napoli di peringkat tujuh.

Selain itu, dalam lima perjumpaan terakhir Atalanta cukup menyulitkan Juventus. Tercatat, Atalanta mampu meraih satu kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement