Jumat 22 Nov 2019 01:26 WIB

Mourinho: Tottenham tak Butuh Pemain Baru

Jose Mourinho mengatakan dirinya tak akan belanja pemain baru pada Januari nanti.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengatakan dirinya tidak akan belanja pemain baru pada bursa transfer Januari mendatang. Mourinho menilai the Lily White sudah punya komposisi dan skuat yang bagus.

"Saya tidak membutuhkan pemain baru. Saya sangat senang dengan apa yang saya miliki," ujarnya seperti dikutip dari FourFourTwo

Baca Juga

"Saya hanya perlu waktu untuk memahami mereka lebih baik dan tahu segalanya tentang mereka karena saya selalu mengatakan Anda hanya mengenal seorang pemain ketika Anda bekerja dengan mereka," katanya melanjutkan.

Mourinho mengaku, dirinya sudah mengetahui kualitas para pemain Tottenham, karena sudah beberapa kali menghadapi mereka saat masih menjabat sebagai pelatih Manchester United. "Saya kenal mereka dengan baik tetapi Anda tidak pernah mengenal mereka dengan cukup baik sampai Anda bekerja dengan mereka dan hadiah saya adalah regu ini karena regu sangat, sangat bagus," jelasnya.

Usai memimpin latihan perdana, the Spesial One mengatakan The Lily White bisa menjadi juara Liga Primer Inggris pada musim depan. "Kami tidak bisa memenangkan Liga Primer Inggris musim ini. Tapi kami bis, saya tidak mengatakan kami akan melakukan, tapi kami bisa memenangkan (trofi Liga Primer Inggris) musim depan," ujarnya.

Mouriho akan menjalani laga perdana sebagai pelatih baru Tottenham dengan menghadapi West Ham United, pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu (23/11) mendatang di Stadion Olimpiade London.  Tottenham saat ini tercecer di posisi ke-14 klasemen sementara, dengan baru mengumpulkan 14 poin dari 12 pertandingan. Harry Kane dan kawan-kawan tertinggal 11 poin dari posisi empat besar, yang merupakan batas untuk bisa lolos ke Liga Champions.

Sebelumnya, Jose Mourinho mengatakan, dirinya tidak akan melakukan kesalahan sama yang pernah dilakukannya saat melatih klub sebelum Tottenham Hotspur. Meski telah menganggur selama 11 bulan, Mourinho menegaskan dirinya siap bekerja sebagai pelatih Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement