Jumat 22 Nov 2019 09:06 WIB

Pulih dari Cedera, Neymar Siap Hadapi Lille dan Madrid

Neymar sudah tidak tampil untuk PSG sejak Oktober karena cedera hamstring.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr dlaporkan telah fit dari cedera dan siap menjalani dua partai penting melawan Lille serta Real Madrid pada lanjuta  Liga Champions 2019/2020. Sementara itu, Kylian Mbappe diragukan tampil.

Neymar sudah tidak tampil untuk PSG sejak Oktober karena cedera hamstring. Hal itu sekaligus melanjutkan kisah kesengsaraan kebugaran yang telah menodai waktunya di Parc des Princes.

Baca Juga

"Neymar sudah lebih baik. Dia telah berlatih dengan baik dan akan berada di grup untuk pertandingan besok, tetapi dia tidak akan bisa bermain 90 menit," kata pelatih Thomas Tuchel dikutip dari AS, Jumat (22/11).

Kembalinya Neymar dinilai terjadi pada saat yang sangat tepat. Pasalnya, PSG dihadapi jadwat berat dalam tiga pekan ke depan. Setelah menjamu Lille di Stadion Parc des Prince akhir pekan nanti, Les Parisien sudah harus bertolak ke Madrid tengah pekan dan lima hari berselang mereka berhadapan dengan AS Monaco.

"Dia (Neymar) akan menghadirkan kualitas dan hal-hal yang menentukan. Ketika dia bersama kami, kami sangat berbahaya. Itu perlu jika kami ingin terus menang," sambung pria asal Jerman.

Menuju comeback-nya, Neymar membuat Tuchel khawatir karena terbang ke Paris untuk menonton Piala Davis. Namun Tuchel mengaku tak bisa berbuat apa-apa.

"Apa yang bisa saya lakukan? Saya bukan ayahnya, atau polisi. Saya hanya pelatihnya. Dia berlatih dengan baik. Apakah saya menikmati perjalanannya ke Madrid? Tidak. Tapi dia sangat profesional selama dua pekan itu," kata Tuchel menjawab pertanyaan wartawan.

Menurut Tuchel, Neymar disiplin bekerja dengan rekan satu tim dan secara individu. Jika semuanya berjalan dengan baik, Tuchel berjanji akan menurunkan Neymar.

Sayangnya pada saat yang sama pemain muda PSG Kyliann Mbappe harus menepi karena cedera hamstring. Ia dipastikan tak akan tampil pada laga versus Lille. Selain itu, PSG juga bakal tanpa Marco Veratti serta Ander Herrera.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement