Jumat 22 Nov 2019 09:35 WIB

Pemain Asing Persib Bersyukur Bisa Angkat Maung Bandung

Kini, Persib ada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain asing Persib Nick Kuipers.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain asing Persib Nick Kuipers.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil merangkak di klasemen Liga 1 2019 sejak putaran kedua berlangsung. Kini, Persib ada di posisi enam klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 40 poin.

Hasil tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Sejak putaran kedua berlangsung, Persib mencoba meraih hasil maksimal. Hasilnya, selama putaran kedua ini Persib hanya mendapatkan satu kali kekalahan dan tiga hasil imbang. Sisanya kemenangan bagi Maung Bandung.

Baca Juga

Salah satu yang dilakukan jajaran pelatih adalah merombak pemain asingnya termasuk menggaet pemain belakang Nick Kuipers. Nick mengaku bersyukur kedatangannya bisa membawa hal positif bagi Persib.

"Sekarang saya bermain di sini dan kami melakukan hal dengan sangat baik, kami memenangi banyak laga dan saya pikir memang itu yang layak kami dapatkan," kata Nick di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/11).

Nick bergabung dengan dua pemain asing lain, Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari. Nick berharap, hasil positif tersebut bisa terus dipertahankan hingga akhir musim nanti.

Namun dia tidak ingin berpikir terlalu jauh hingga selesai kompetisi nanti. Menurutnya, yang perlu dilakukan adalah fokus di setiap pertandingan. Paing dekat, fokus Nick diarahkan kepada laga Persib kontra Barito Putera, Ahad (24/11).

Tak menutup kemungkinan Persib bisa masuk ke lima besar klasemen sementara bila memenangkan laga ini. Setelahnya, tugas penggawa Maung Bandung untuk terus bertahan di lima besar sesuai target manajemen. Nick mengaku optimistis untuk bisa menjawab target tersebut meski kenyataannya posisi tim di klasemen sangat ketat.

"Jika itu bisa dilakukan, kami akan bisa mengakhiri musim dengan baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement