Jumat 22 Nov 2019 11:38 WIB

Kontingen SEA Games Indonesia Mulai Bertolak ke Manila

Ada beberapa cabang olahraga dipertandingkan sebelum SEA Games ke-30 dibuka.

Timnas Indonesia U-22 berangkat lebih dulu ke Manila, Filipina untuk berlaga di SEA Games ke-30 2019.
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Timnas Indonesia U-22 berangkat lebih dulu ke Manila, Filipina untuk berlaga di SEA Games ke-30 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kontingen Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2019 mulai bertolak ke Filipina. Sebab, ada beberapa cabang olahraga dipertandingkan sebelum SEA Games ke-30 dibuka di Philippine Arena, Sabtu (30/11).

Berdasarkan data yang dihimpun dari tim CdM Indonesia, Jumat (22/11), cabang olahraga yang pertama kali bertolak ke Filipina adalah sepak bola. Anak asuh Indra Sjafri itu tiba di Manila, Kamis (21/11).

Baca Juga

Bahkan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan langsung menjalani latihan ringan setibanya di Manila. Mengingat tim Garuda Muda harus mengawali kejuaraan dengan menghadapi tim kuat Thailand, Selasa (26/11).

Selain menghadapi juara bertahan Thailand, di Grup B, Timnas Indonesia bakal menghadapi tim yang sedang naik daun Vietnam dan Singapura, serta dua kuda hitam, Laos dan Brunei Darussalam. Meski berada di grup berat, Timnas Indonesia mendapatkan tugas yang cukup berat yaitu merebut medali emas. Indonesia terakhir kali merebut emas SEA Games pada 1991 saat kejuaraan berlangsung di Manila.

Selain sepak bola, yang bakal berangkat ke Filipina terlebih dahulu adalah cabang olahraga polo air. Sesuai dengan rencana, tim bakal bertolak ke Manila melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Jumat pukul 22.00 WIB.

Sesuai dengan jadwal timnas polo air akan menjalani pertandingan pertama melawan tuan rumah Filipina di NCC Aquatic Center, Clark, Selasa (26/11). Target emas menjadi tantangan sendiri bagi tim polo air putra karena pada kejuaraan yang sama sebelumnya hanya meraih perunggu.

Setelah sepak bola dan polo air, cabang olahraga yang akan berangkat terlebih dahulu adalah floorball yang sesuai dengan rencana bertolak menuju Filipina, Sabtu (23/11) dengan menggunakan Philippines Airlines pukul 13.45 WIB. Untuk kontingen besar sesuai dengan rencana terlebih dahulu akan dikukuhkan di Istora Senayan Jakarta, Rabu (27/11).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement