Jumat 22 Nov 2019 14:25 WIB

Leicester Enggan Lepas Pemain di Bursa Transfer Januari

Muncul rumor ketertarikan sejumlah klub besar pada sejumlah penggawa The Foxes.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Brendan Rodgers
Foto: republika
Brendan Rodgers

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Performa impresif ditunjukkan Leicester City di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Tim besutan Brendan Rogders itu mampu bersaing di papan atas klasemen sementara. The Foxes berada di peringkat kedua dan terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Skuat The Foxes mengoleksi 26 poin, buah dari delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan, dari 12 laga Liga Primer Inggris. Capaian impresif Leicester itu pun berimbas pada munculnya rumor ketertarikan beberapa klub besar terhadap sejumlah penggawa The Foxes. Salah satunya adalah James Maddison.

Baca Juga

Gelandang berusia 22 tahun itu menyita perhatian publik Inggris usai penampilan apik pada awal musim ini. Maddison telah mencetak tujuh gol dan mengemas dua assist di 11 caps Liga Primer Inggris musim ini. Panggilan memperkuat timnas Inggris pun diterima Maddison kala the Three Lions menghadapi Montenegro di lanjutan babak kualifikasi Piala Eropa 2020, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, performa apik Maddison juga membuat Manchester United (MU) dikabarkan tertarik merekrut Maddison pada bursa tranfer Januari mendatang. Namun, pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, menegaskan sikap The Foxes terkait kemungkinan melepaskan Maddison pada bursa tranfer pertengahan musim nanti.

Bahkan, tidak hanya Maddison, Rodgers mengungkapkan, Leicester tidak memiliki rencana untuk menjual pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang. ''Kami tidak memiliki rencana untuk melepas satu pun pemain pada Januari. Tugas utama kami adalah mempertahankan skuat yang kami miliki saat ini,'' kata Rodgers seperti dikutip Reuters, Jumat (22/11).

Eks pelatih Liverpool itu justru menyatakan, sangat terbuka kemungkinan buat timnya untuk mendatangkan pemain anyar di bursa transfer pemain Januari mendatang. ''Jika ada kesempatan untuk memperkuat tim ini, maka kami akan mengambil kesempatan itu. Jika tidak, maka kami melanjutkan kiprah pada musim ini dengan skuat yang kami miliki, yang sebenarnya sudah cukup kuat,'' jelas Rodgers.

Terkait performa apik yang mampu ditunjukkan Maddison, Rodgers mengakui, mantan gelandang Coventry City itu telah menunjukkan kapasitasnya untuk bisa tampil di level tertinggi. Gol-gol Maddison ke gawang Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal menjadi penegasan kualitas tersebut.

Rodgers pun menyambut baik keputusan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, yang memberikan kesempatan kepada Maddison untuk melakoni debut bersama timnas Inggris. ''James adalah salah satu dari sekian banyak pemain bagus yang dimiliki Inggris. Anda bisa lihat level permainannya dalam sejumlah laga-laga besar. Dia telah menunjukkan layak tampil di level tertinggi. Saya harap, dia bisa kembali tampil untuk negaranya,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement