Sabtu 23 Nov 2019 18:07 WIB

Persib Ingin Pertahankan Tren Positif Saat Hadapi Barito

Persib membidik kemenangan atas Barito untuk sapu bersih tiga laga kandang terakhir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (kanan) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu Barito Putera pada laga pekan ke-28 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Persib membidik kemenangan atas Barito untuk sapu bersih tiga laga kandang terakhir.

Pelatih Persib Robert Alberts menyebut pertandingan ini penting bagi Maung Bandung. Jika meraih poin penuh, Persib akan masuk di peringkat lima klasemen sementara.

Baca Juga

"Sekarang kami masih berada di di peringkat enam. Kami mempunyai kesempatan untuk meraih tiga poin di Bandung besok," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (23/11).

Persib berada di posisi enam dengan raihan 40 poin. Maung Bandung membutuhkan kemenangan untuk mengamankan diri dari PSS Sleman yang berada di posisi tujuh dengan poin yang sama.

Namun pelatih asal Belanda ini mengingatkan untuk timnya tidak meremehkan lawan. Hal ini karena Robert yakin motivasi besar Barito Putera untuk menang karena dalam posisi terancam terdegradasi. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman membutuhkan poin untuk menjauhi zona degradasi.

"Mereka datang ke Bandung (target curi poin), tapi pemain kami terlihat termotivasi, situasi tim sedang harmonis dan semangat kami begitu tinggi," katanya.

Robert ingin memenuhi ekspektasi tinggi dari pendukung Persib, Bobotoh. Menurutnya, para pemain Persib harus bisa menjawab dukungan atas terjual habisnya tiket pada laga ini.

"Artinya mereka akan menjadi bagian dari laga yang menarik. Semoga bisa merayakan kemenangan bersama. Pastinya kami akan bertarung demi tiga poin," kata Robert.

Robert mengaku tidak khawatir dengan absennya Ezechiel N'Duoassel karena akumulasi kartu. Menurutnya, kekuatan Persib sama karena dua pemain timnas, Ardi Idrus dan Febri Hariyadi sudah kembali dan siap bertanding.

"Mereka dalam kondisi yang bagus ketika mengikuti latihan. Jadi mereka berdua dipastikan akan menjadi starter," katanya.

Head to head Barito Putera vs Persib enam laga terakhir: 

04/08/2019: Barito Putera 1-0 Persib Bandung 

08/12/2018: Persib Bandung 3-3 Barito Putera 

22/07/2018: Barito Putera 2-1 Persib Bandung 

09/10/2017: Persib Bandung 0-0 Barito Putera 

18/06/2017: Barito Putera 1-0 Persib Bandung 

04/12/2016: Barito Putera 1-1 Persib Bandung

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement