Sabtu 23 Nov 2019 19:52 WIB

Babak Pertama, Barcelona Tertinggal 0-1 dari Leganes

Leganes melesakkan gol ke gawang Barcelona lewat Youssef En-Nesyri.

Ekspresi para pemain Barcelona setelah gawangnya dibobol Leganes.
Foto: AP Photo/Paul White
Ekspresi para pemain Barcelona setelah gawangnya dibobol Leganes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leganes mengejutkan Barcelona pada laga pekan ke-14 La Liga. Leganes mengungguli Barcelona 1-0 pada babak pertama laga di Estadio Butarque, Sabtu (23/11) malam WIB. Leganes melesakkan gol ke gawang Barcelona lewat Youssef En-Nesyri pada menit ke-12.

Jalannya laga

Baca Juga

Tim tuan rumah memulai laga dengan percaya diri. Tanpa ragu, skuat asuhan Javier Aguirre menekan lini pertahanan Barcelona.

Ancaman pertama diberikan oleh Martin Braithwaite pada menit ketiga, namun tembakan Martin dari luar kotak 16 itu masih melambung di atas mistar gawang. Pada menit ke-10, Leganes kembali mengancam gawang Marc Andre. Kali ini giliran Roque Mesa yang melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak 16 saat menerima assist dari Oscar Rodriguez. Namun, upaya tersebut masih gagal.

Leganes akhirnya berhasil menciptakan gol pertama pada menit ke-12 melalui tendangan kaki kiri Youssef En-Nesyri dari kotak 16. Bola yang mengarah ke kiri atas gawang Marc Andre Ter Stegen itu tak dapat dihentikan dan berhasil menggetarkan gawang Barcelona. Leganes unggul 1-0 atas Barcelona.

Barcelona baru berhasil membuat peluang emas di menit ke-18 saat Antoine Griezmann melesatkan tendangan jarak jauh dari luar kotak 16. Namun, upaya tersebut berhasil diblok oleh kiper Pichu Cuellar. Selanjutnya pada menit ke-24, giliran Ousmane Dembele yang melakukan percobaan. Lagi-lagi, upaya tersebut berhasil digagalkan.

Barcelona terus mengempur pertahanan Leganes. Pada menit ke-31 peluang emas didapatkan oleh Luiz Suarez saat menerima umpan silang dari Ousmane Dembele di depan gawang Leganes. Namun, tandukan Suarez ke sudut kanan gawang dapat diselamatkan. Semenit kemudian, tandukan Suarez saat menyambut umpan dari Messi pun masih dapat diselamarkan oleh Ivan.

Pada menit ke-38 Leganes kembali mengancam gawang Barcelona. Namun, tendangan kaki kanan Roque Mesa dari kotak 16 yang mengarah ke tengah dapat diamankan oleh Marc. Laga terus berlangsung dengan serangan demo serangan dari kedua tim. Namun, tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga turun minum.

Susunan pemain kedua tim:

Leganes (5-3-2): Ivan Cuellar (kiper); Roberto Rosales, Unai Bustinza, Kenneth Omeruo, Dimitrios Siovas, Jonathan Silva; Oscar Rodriguez, Roque Mesa, Ruben Perez; Martin Braithwaite, Youssef En-Nesyri.

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen (kiper); Moussa Wague, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Junior Firpo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ousmane Dembele, Lionel Messi, Antoine Griezmann; Luis Suarez.

sumber : Afrizal Rosikhul Ilmi
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement