Ahad 24 Nov 2019 02:06 WIB

AC Milan Ditahan Imbang Napoli di San Siro

AC Milan ditahan imbang Napoli dengan skor 1-1 dalam pertandingan di San Siro.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Napoli Lorenzo Insigne berebut bola dengan pemain Milan Mateo Musacchio dalam pertandingan di Stadion San Siro, Ahad (24/11) dini hari WIB.
Foto: AP
Pemain Napoli Lorenzo Insigne berebut bola dengan pemain Milan Mateo Musacchio dalam pertandingan di Stadion San Siro, Ahad (24/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan harus puas berbagi poin dengan Napoli. Rossonerri bermain imbang 1-1 dengan tamunya Partenopei dalam pertandingan Serie A Italia di Stadion San Siro, Ahad (24/11) dini hari WIB.

Setelah tampil saling serang di babak pertama, keduanya main monoton di babak kedua. Hasil ini membuat Milan tetap bertahan di papan tengah klasemen. Sementara Napoli masih belum mampu memperbaiki posisinya untuk masuk ke empat besar.

Baca Juga

Jalannya pertandingan

Milan nyaris membuat gol saat laga baru berjalan delapan menit. Umpan Ante Rebic dari sisi kanan hampir disambar Bonaventura, sebelum dihalau oleh Alex Meret. Napoli unggul lebih dulu lewat percobaan pertama mereka. Berawal dari tendangan Lorenzo Insigne yang membentur mistar gawang, namun Lozano mampu melakukan penyelesaian akhir dengan baik di menit 23. 1-0 Napoli unggul.

Tapi keunggulan tersebut tak berlangsung lama. Sebab Milan mampu menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Jack Bonaventura menciptakan gol sensasional, lewat tendangan melengkungnya ke sudut atas gawang dari sisi kotak penalti.

Kesalahan umpan Paqueta di lini tengah nyaris membuat timnya kembali tertinggal. Bola hasil kesalahan itu jatuh ke kaki Lozano, yang langsung dikirimkan ke Callejon. Sayang bola masih melebar. Napoli nyaris kembali unggul, jika saja Elseid Hysaj tak gagal memanfaatkan peluang emas di menit 35, setelh menerima umpan dari sisi kiri.

Jelang turun minum Bonaventura nyaris kembali bobol gawang Napoli. Namun Alex Meret melakukan penyelamatan gemilang dari jarak dekat. Penampilan apik juga ditampilkan oleh kiper Donnaruma. Di masa injury time babak pertama. Insigne mendapatkan peluang emas setelah jebakan offside Milan gagal. Tapi tendangan nutmeg yang coba dilakukan Insigne masih dapat diblok. Skor 1-1 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Milan dan Napoli sepertinya berupaya cari aman. Nyaris tak ada peluang emas dibuat selama 40 menit babak kedua berjalan. Bahkan, Napoli pun menarik Lozano dan menggantikannya dengan Llorente. Semenatara Milan mengistirahatkan Piatek dan memasukan Leao.

Allan sempat melakukan tendangan ke gawang. Namun upayanya masih lemah untuk bisa diamankan dengan mudah oleh Donnarumma. Allan kembali mengancam gawang Milan. Tendangan volinya masih bisa dihalau oleh Donnarumma saat injury time. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement