Ahad 24 Nov 2019 18:46 WIB

Persib Berbagi Poin dengan Barito Putera

Persib Bandung ditahan imbang Barito Putera 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) diadang bek PS Barito Putera Rony Esar Beroperay (tengah) dan Andri Ibo (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).
Foto: Abdan Syakura
Gelandang Persib Bandung Febri Hariyadi (kanan) diadang bek PS Barito Putera Rony Esar Beroperay (tengah) dan Andri Ibo (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa berbagi poin dengan tim tamu Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Hasil imbang tanpa gol membuat Persib tetap berada di posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengembalikan posisi Ardi Idrus, Febri Hariyadi, dan Esteban Vizcarra ke posisinya setelah absen di laga sebelumnya. Dengan absennya sang striker, Ezechiel Nduoassel, Persib bermain dengan posisi 4-4-2 dengan menurunkan Frets Butuan dan Kevin van Kippersluis di posisi depan.

Baca Juga

Sementara itu Barito Putera melakukan perombakan di lini depannya. Sang pelatih, Djadjang Nurdjamann menyimpan Yakob Sayuri untuk berduet dengan Rafael Silva.

Babak pertama dibuka dengan peluang perdana Persib Bandung dari kaki Frets Butuan. Menit 10', Persib kembali melepas peluang dari tendangan bebas yang masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Barito Putera.

Persib lagi-lagi melepas peluang emas, tendangan Omid di dalam kotak penalti masih mudah diantisipasi Adhitya. Serangan balik pun dilakukan oleh Barito Putera, meski peluang dari tendangan pojok tetap gagal berbuah gol.

Menit 32' Andri Ibo berhasil menggagalkan sundulan Frets tepat di depan gawang Barito Putera. Serangan demi serangan pun terus dilakukan Persib. Barito Putera yang mengandalkan serangan balik masih belum bisa membuat gol di gawang Made Wirawan.

Akhir babak pertama diisi dengan aksi saling serang kedua tim meski tidak ada satupun berbuah gol. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak kedua dibuka dengan peluang Kevin yang berhasil diantisipasi oleh Adhitya. Menit 53, Andri Ibo gagal mengeksekusi peluang dari tendangan bebas Barito Putera.

Aksi saling serang terus dilakukan oleh kedua tim. Menit 75, sundulan Nick sudah terlanjur di posisi offside. Serangan beruntun Persib di kotak penalti masih bisa dihalau oleh Barito Putera.

Menit 79, Andri mendapatkan kartu kuning kedua setelah sengaja mengulurkan waktu ketika melakukan pergantian dengan Gavin. Lima menit jelang babak kedua berakhir Persib terus membuang peluang.

Wasit memberikan tambahan waktu empat menit. Sayangnya, kedua tim gagal membuat gol di injury time. Serangan Frets di menit terakhir masih belum mampu menembus gawang Barito Putera.

Pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol. Atas hasil tersebut, Persib tetap berada di posisi tujuh dengan raihan 41 poin. Sementara Barito Putera ada di posisi 14 dengan raihan 31 poin.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Made Wirawan, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Henhen Herdiana,  Supardi, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz (55' Dedi Kusnandar), Frets Butuan, Esteban Vizcarra (62' Kim Kurniawan) dan Kevin van Kippersluis (84' Erwin Ramdani)

Barito Putera : Adhitya Harlan, Andri Ibo (79' Gavin Kwan), Cassio de Jesus, Rony Beroperay, D. Monim, Kosuke Uchida, Yakob Sayuri (75' Samsul Arif), Bayu Pradana, Rizky Pora, Rafael Silva dan Fransisco Torres

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement