Ahad 24 Nov 2019 20:02 WIB

Persib Tetap Syukuri Hasil Seri di Kandang

Kapten Persib Supardi Nasir menilai setiap poin di sisa laga sangat penting bagi tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyerang Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kanan) berebut bola dengan bek PS Barito Putera Andri Ibo (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).
Foto: Abdan Syakura
Penyerang Persib Bandung Frets Listanto Butuan (kanan) berebut bola dengan bek PS Barito Putera Andri Ibo (kiri) dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terpaksa berbagi poin dari Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11). Persib ditahan imbang tanpa gol.

Kapten Persib Supardi Nasir mengaku Persib harus tetap mensyukuri poin tersebut. Menurutnya, setiap poin di sisa laga ini sangat penting bagi tim.

Baca Juga

"Hasil yang tidak kita harapkan tentunya, tapi kita harus bersyukur untuk satu poin hari ini. Pemain sudah mengerahkan semua tenaganya," kata Supardi usai laga.

Permainan Persib memang menurun dibandingkan laga sebelumnya. Persib tidak mampu menembus lini pertahanan Barito Putera.

Supardi mengakui kesulitan Persib untuk bisa melewati lini belakang Persib. Namun hal itu karena Barito Putera memang menyimpan banyak pemain di lini pertahanan.

"Mereka mungkin bertahan karena yang saya lihat di menit awal mereka simpan delapan orang ketika kita pegang bola," tegasnya.

Namun di sepak bola semua kemungkinan memang bisa terjadi. Sehingga dia mengaku tidak bisa terus terpuruk dengan hasil seri tersebut.

"Saya lihat pemain sudah kerja maksimal. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi untuk penyelesaian akhir," katanya.

Menariknya, Supardi kembali mengemban tugas sebagai bek tengah untuk menggantikan Achmad Jufriyanto yang absen karena cedera. Dalam tugas keduanya ini, Supardi kembali membawa Persib cleansheet.

"Saya tidak sebaik Jupe (Achmad Jufriyanto), karena itu tugas baru bagi saya. Jupe pemain berpengalaman dan saya berusaha untuk memberikan apa yang coach mau," katanya.

Pelatih Persib, Robert Rene ALberts memang lebih memilih untuk menyimpan SUpardi di bek tengah. Supardi bersyukur bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk tim ini, tidak ebih. Tapi jauh dari kata sempurna," tutupnya.

Hartifiany Praisra

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement