Ahad 24 Nov 2019 21:55 WIB

Solksjaer: Daniel James Sayap Bertahan Terbaik Dunia

Pelatih Manchester United memuji Daniel James sebagai pemain sayap bertahan terbaik.

Daniel James
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memuji pemainnya Daniel James sebagai pemain sayap bertahan terbaik di dunia. Pemain Wales berusia 22 tahun sudah mencetak tiga gol, tiga assist dari 16 laga yang dilakoninya musim ini bersama MU dan Solksjaer puas dengan kualitasnya.

"Kemampuannya adalah kesan pertama yang Anda lihat. Kecepatannya, kemampuan satu lawan satunya," kata Solksjaer dikutip ESPN, Ahad (24/11). "Ia mungkin pemain sayap bertahan terbaik di dunia dengan kejujurannya, komitmen, dan cara ia mundur bertahan dan melakukan tackling dari belakang."

Baca Juga

Tidak hanya di klub, James juga gemilang di Timnas Wales. Solksjaer bahkan memuji peran krusial James saat membantu Wales lolos kualifikasi Piala Eropa 2020. Menurutnya kualitas pemain gelandang ini akan terus meningkat di masa depan.

"Ia akan terus berkembang melalui pelatihan dan sorotan yang ia dapat di Old Trafford, karena ketika kau tidak terusik dengan fakta kau adalah pemain Manchester United batasannya adalah langit," ujar Solksjaer. 

Daniel James menjadi salah satu pemain rekrutan pertama Solksjaer usai resmi melatih Manchester United. James, saat itu belum terlalu dikenal, diboyong dengan mahar 15 juta poundsterling dari Swansea City pada Juni.

Pada laga debutnya melawan Chelsea di Liga Premier, James tampil bersinar. Masuk sebagai pemain pengganti, ia bikin gol setelah dua menit masuk lapangan.

Kualitas James akan kembali diuji saat Manchester United dijamu Sheffield United di Bramall Lane, Ahad (24/11) malam WIB ini. Kemenangan akan mendongkrak posisi Setan Merah ke rangking lima klasemen sementara Liga Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement