Senin 25 Nov 2019 07:43 WIB

Neville Sempat Geram Penampilan Awal MU di Markas Sheffield

MU ditahan imbang Sheffield 3-3 dalam duel pekan ke-13 Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri), mencetak gol ke gawang Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pemain Sheffield United, Oliver McBurnie (kiri), mencetak gol ke gawang Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD -- Legenda Manchester United Gary Neville mengkitisi penampilan timnya saat bertemu Sheffield United. MU ditahan imbang Sheffield 3-3 dalam duel pekan ke-13 Liga Inggris, di Bramall Lane, Ahad (24/11).

Dimulai dari lini depan, Neville menilai Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Daniel James sangat statis dan kurang aktif bermanuver. Menurut sang mantan kapten, tidak ada pergerakan berbahaya dari sederet juniornya itu.

Baca Juga

"Ini benar-benar lelucon. Jika anda meminta Chris Wilder untuk menukar McGoldrick dan Mousset, dengan Martial dan Rashford, dia akan mengatakan tidak," kata sosok yang bekerja sebagai pengamat sepakbola di Sky Sports ini, dikutip dari Metro.co.uk, Senin (25/11).

Namun di luar dugaan, kubu tamu mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-2. Gol Brandon WIlliams (72), Mason Greenwood (77), dan Rashford (79) membuat Iblis Merah memimpin 3-2 hanya dalam waktu tujuh menit.  Tapi, tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Tembakan jarak dekat Oliver McBurnie memperdaya David de Gea.

Neville kemudian bereaksi positif. "Sekitar 15 menit lalu, saya menyebut penampilan mereka (lini depan United), bak lelucon. Gerakan mereka mengerikan, bahkan tidak bagus ketika menguasai bola. Sepuluh menit terakhir, mereka hidup kembali," ujar tokoh 44 tahun ini.

Tapi, Neville juga menyoroti lehamnya lini belakang MU. Ia mengecam Phil Jones saat berduel dengan John Fleck. 

Selain itu, lini belakang MU kesulitan pergerakan pemain Sheffield, Lys Mousset yang menkreasi gol pertama timnya. Mousset kemudian mencetak gol kedua Sheffield. "Mousset telah memberi (Harry) Maguire dan Jones waktu yang sulit," ujar Neville.

Hasil imbang di Bramall Lane membuat Iblis Merah turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. Dengan mengantongi 17 poin, Rashford dan rekan-rekan tertinggal sembilan angka dari Chelsea di tangga keempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement