Senin 25 Nov 2019 10:24 WIB

Pelatih Brescia Angkat Bicara Soal Balotelli

Grosso tidak menurunkan Balotelli secara reguler di tim Brescia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mario Balotelli saat berkonfrontasi dengan pendukung Verona.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Mario Balotelli saat berkonfrontasi dengan pendukung Verona.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Brescia Fabio Grosso menyatakan Mario Balotelli akan tetap berada di timnya jika mampu menunjukkan antusiasme dan determinasi di atas lapangan. Saat ini, Grosso memarkir Balotelli.

Setelah kalah 0-3 dari AS Roma pada laga ke-13 Serie A Liga Italia, Grosso berharap Balotelli menjadi pemain kunci untuk menyelamatkan timnya dari jurang degradasi. Pasalnya, saat ini Brescia berada di urutan paling buncit klasemen sementara Serie A. 

Baca Juga

"Mario adalah sumber berita. Saya melatihnya dan ia akan tetap di dalam tim jika mampu menujukan antusiasme dan determinasi," kata Grosso seperti dilansir ESPN, Senin (25/11). 

Grosso tidak menurunkan Balotelli secara reguler di tim Brescia. Dalam beberapa pertandingan, Balotelli hanya bermain separuh babak karena dianggap tidak berkontribusi banyak pada skuat. 

"Ia memiliki kualitas untuk bekerja dengan baik, tapi kami sekarang berada di dasar klasemen dan butuh striker yang dapat mencetak gol ketika mendapat bola. Ia butuh kemauan, kerja keras yang lebih dari sebelumnya," kata dia. 

"Jika Mario tak menunjukkan kemampuannya, seluruh tim akan berjuang keras untuk mendukungnya," katanya menegaskan. 

Balotelli sudah bermain dengan Inter Milan, Manchester City, AC Milan, Liverpool, Nice dan Marseille. Di timnas Italia, ia mencatat 36 penampilan. Namun hampir di setiap tim ia menghadirkan persoalan serupa. Sikapnya yang suka memantik kontroversi tak sebanding dengan torehan golnya yang rendah. Hanya di Nice dia sedikit bersinar. Di Brescia, Balotelli hanya mencetak dua gol dari sembilan pertandingannya. 

Nama Balotelli kembali mencuat setelah insiden rasialisme yang dialaminya ketika menghadapi Hellas Verona. Ia menolak bermain karena mendengar teriakan menyerupai suara kera saat dirinya menggiring bola.

Terkait keputusan Grosso, Balotelli tak ambil pusing. Ia berdalih tak dalam kondisi prima karena cedera. “Pemulihan! Segera kembali, untuk saat ini, biarkan mereka bicara,” tulisnya di akun Instagramnya disertai foto ia tengah bersama fisioterapis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement