Senin 25 Nov 2019 18:01 WIB

Pemain Persib Ini tak Sabar Hadapi Bali United

Kuipers penasaran dengan kekuatan tim yang berada di puncak klasemen sementara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pemain asing Persib anyar Nick Kuipers memperkenalkan dirinya saat konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pemain asing Persib anyar Nick Kuipers memperkenalkan dirinya saat konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - - Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada laga pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2019. Keduanya akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (28/11).

Pemain belakang Persib, Nick Kuipers, mengaku tidak sabar menghadapi Bali United. Pemain asal Belanda ini memang penasaran dengan kekuatan tim yang saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara.

Baca Juga

"Akhirnya terjadi (bisa hadapi Bali United), jadi saya suka itu. Saya nantikan laga ini untuk bertanding melawannya," kata Nick di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (24/11).

Salah satu alasan Nick bermain di Indonesia adalah rekan satu negaranya, Melvin Platje. Sehingga, ia tidak sabar untuk bertemu Platje di lapangan hijau.

Namun Nick belum mengetahui apakah Platje akan bermain. Karena di laga pekan ke-28, Platje tidak diturunkan saat Bali United menghadapi PSM Makassar. "Saya harap dia fit karena saya melihat dia ditarik keluar di laga terakhirnya dan kita akan lihat nanti," katanya.

Namun dibandingkan memikirkan lawannya, Nick hanya ingin fokus pada tim sendiri. Hasil imbang melawan Barito Putera di kandang membuat Persib semakin menjauh dari posisi lima besar. "Tetapi yang terpenting adalah kami harus fokus pada tujuan kami dan datang ke pertandingan itu untuk mendapatkan kemenangan lainnya," jelas dia.

Nick menyebut Persib harus bisa memanfaatkan sekaligus mengantisipasi Bali United yang belum menang di lima laga terakhirnya. Karena, bisa saja Bali United kembali bangkit untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen."Jadi kami harus fight untuk meraih tiga poin dan ini akan menjadi laga berat, tapi kami juga harus memandangnya seperti laga biasanya dan harus meraih kemenangan," tegasnya.

Saat ini, Persib ada di urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin. Sementara, Bali United di urutan pertama dengan 57 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement