Senin 25 Nov 2019 21:54 WIB

Lippi: Hanya Inter Pesaing Berat Juventus di Liga Italia

Lippi menilai persaingan Juventus dan Inter akan berlangsung hingga akhir musim

Marcelo Lippi
Foto: EPA/ANDY RAIN
Marcelo Lippi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Legendaris Italia, Marcello Lippi menilai Inter Milan adalah satu-satunya tim yang mampu menghentikan dominasi Juventus di Serie A Italia. Lippi mengatakan, bukan tidak mungkin Inter yang akan mengangkat trofi Liga Italia pada musim ini.

Nerrazzurri saat ini menempel ketat Bianconeri di papan klasemen sementara. Inter yang berada di posisi kedua klasemen telah mengumpulkan 34 poin, dan hanya terpaut satu poin dari Juventus yang ada di puncak klasemen, dengan perolehan 35 poin.

Baca Juga

Berbicara dengan Corriere dello Sport, seperti dikutip dari Football Italia, Lippi menyebut skuat asuhan Antonio Conte menjadi satu-satunya tim di Serie A Italia, tang mampu menjegal skuat Maurizio Sarri. "Sangat menyenangkan (melihat Inter memberikan perlawanan yang sulit bagi Juve) karena hal itu tentu membuat musim ini menjadi lebih menarik," katanya.

"Saya pikir itu bisa persaingan ketat Inter dan Juventus bisa bertahan sampai akhir. Pada bulan Agustus lalu, saya pikir akan ada tiga tim yang terlibat, tetapi Napoli telah tertinggal dan akan sulit bagi mereka untuk mengejar ketinggalan. Sejujurnya, saya tidak berpikir tim mana pun selain Inter dapat memberikan kesulitan bagi Juve musim ini," ujarnya.

Lippi yang pernah menjadi pelatih Juventus dan Inter, mengatakan Juventus saat ini tidak mampu mendominasi permainan seperti dulu. Penyebabnya, karena tim itu masih dalam proses transformasi. Dan hal ini bisa dimanfaatkan oleh Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement