Selasa 26 Nov 2019 10:15 WIB

Persija Kembali Jamu Lawan di SUGBK

Sejak Liga 1 2019 digulirkan, Persija tak pernah menggelar laga kandang malam hari.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Endro Yuwanto
Ferry Paulus
Foto: Dok Media Persija
Ferry Paulus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta dipastikan memainkan pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebelumnya, Persija tidak bermain di SUGBK karena tak mendapatkan izin pertandingan dari pihak kepolisian.

Persija yang dibesut Edson Tavares akan memainkan pertandingan lanjutan pada pekan ke-29 melawan Persipura Jayapura di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11).

Baca Juga

CEO Persija Ferry Paulus memastikan, izin pertandingan di SUGBK sudah keluar. Tidak seperti laga-laga sebelumnya, laga kandang kali ini akan digelar pada malam hari. “Pukul 18.30 WIB pertandingan dimulai,” kata Ferry, Senin (25/11).

Sejak Liga 1 2019 digulirkan, Persija tidak pernah menggelar pertandingan kandang pada malam hari. Laga Persija biasanya digelar pada sore hari. Terakhir kali Persija menjamu lawan pada malam hari di ajang Piala AFC 2019 saat menjamu Shan United di SUGBK pada 15 Mei 2019.

Sedangkan di Liga 1, Persija terakhir merasakan bermain pada malam hari di SUGBK pada tiga tahun silam saat menjamu Sriwijaya FC. Pertandingan yang digelar pada Juni 2016 tersebut berakhir dengan kericuhan suporter.

Skuat Macan Kemayoran telah meminta agar dapat menggelar pertandingan malam hari di SUGBK. Tiga tahun sudah penggawa Persija tidak merasakan di stadion tersebut. “Tanggal 28 November tepat ulang tahun Persija, tiga poin diharapkan dari laga nanti,” jelas Ferry.

Persija saat ini berada di posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 28 pertandingan yang dilakoni, Persija baru mengumpulkan 35 poin. Masih terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement