Selasa 26 Nov 2019 20:53 WIB

Ini Skuat Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2019

Target timnas basket adalah meraih medali perak.

Timnas basket putra Indonesia.
Foto: Istimewa
Timnas basket putra Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 12 pemain tim nasional basket putra Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2018 sudah ditentukan. Dalam daftar pemain yang akan berlaga pada 30 November hingga 11 Desember 2019 di Manila, Filipina, tidak ada satu pun pemain naturalisasi.

Pelatih asal Serbia Rajko Toroman memasukkan nama shooter asal Satria Muda Pertamina Jakarta Juan Laurent Kokodiputro. Juan sebelumnya sempat absen dari pelatnas karena cedera kembali terpilih masuk tim nasional menuju SEA Games 2019.

Baca Juga

“Pemilihan Juan karena kebutuhan tim. Sebelumnya dia absen dalam pelatnas karena dalam masa penguatan setelah cedera dalam Piala Elang di Medan. Minggu lalu, dia dicoba kembali ikut latihan tim nasional, ternyata dia mampu sehingga dipilih masuk tim,” jelas manajer tim nasional, Maulana Fareza Tamrella, dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

Meski berangkat tanpa pemain naturalisasi, Mocha sapaan sang manajer, yakin Mei Joni dkk akan mampu bersaing memperebutkan medali. “Tantangan pasti lebih berat, tetapi kami akan berusaha maksimal. Target timnas basket adalah meraih medali perak seperti yang didapat pada SEA Games sebelumnya,” kata dia.

Sebenarnya tim nasional Indonesia sudah memiliki calon pemain naturalisasi, Lester Prosper yang sudah berada di Indonesia sejak bulan lalu, namun proses naturalisasinya sedang dalam pengurusan. Kemungkinan dia baru bisa memperkuat tim nasional Indonesia pada FIBA Asia Qualifier 2021 yang match window pertamanya akan berlangsung pada Februari 2020. 

Mocha melihat pasukannya menunjukkan perkembangan signifikan selama berlatih dan beruji tanding di Serbia. “Anak-anak menunjukkan perkembangan bagus. Mereka sudah bisa mengaplikasikan sistem yang diterapkan oleh Coach Toro. Tinggal menjaga konsistensi dan selalu fokus dalam pertandingan,” katanya. 

Tim nasional putra Indonesia akan bertolak ke Filipina pada 2 Desember. Sebelumnya mereka melakukan dua pertandingan uji coba lagi melawan Satria Muda Pertamina dan Pelita Jaya Jakarta.

Daftar nama pemain timnas basket Indonesia di SEA Gmaes 2029: 

Andakara Prastawa Dhyaksa (Pelita Jaya), Hardianus Lakudu (Satria Muda), Reggie William Mononimbar (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Stapac), Avan Seputra      (Satria Muda), Mei Joni (Stapac), Kaleb Ramot Gemilang (Stapac), Laurentius Steven Oei (Satria Muda), Vincent Rivaldy Kosasih (Stapac), Juan Laurent Kokodiputro (Satria Muda), Kevin Yonas Argadiba Sitorus (Satria Muda), dan Muhammad Hardian Wicaksono (Pacific Caesar).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement