Rabu 27 Nov 2019 01:54 WIB

Babak Pertama, Leverkusen Unggul 1-0 Atas Lokomotiv Moskow

Terus menyerang, tuan rumah Lokomotiv Moskow justru kebobolan terlebih dahulu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Leverkusen merayakan gol ke gawang Lokomotiv Moskow pada laga kelima Liga Champions di Moskow, Rusia, Rabu (26/11) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Alexander Zemlianichenko
Pemain Leverkusen merayakan gol ke gawang Lokomotiv Moskow pada laga kelima Liga Champions di Moskow, Rusia, Rabu (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Babak pertama matchday kelima Grup D Liga Champions antara Lokomotiv Moskow kontra Bayer Leverkusen baru saja berakhir. Untuk sementara, Lokomotiv tertinggal 0-1 dalam duel di RZD Arena, Moskow, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Sejak kick off, tuan rumah langsung tancap gas. Anak-anak Rusia melancarkan serangan cepat ke gawang Leverkusen.
 
Pada menit ketiga, penggawa Lokomotiv, Anton Miranchuk melepaskan sepakan keras. Namun upaya sang winger belum bisa membobol gawang lawan.
 
Tujuh menit kemudian, skuat Parovozy kembali mendulang kans. Kali ini lewat gelandang Grzegorz Krychowiak. Upaya pesepakbola 29 tahun itu melenceng dari sasaran.
 
Terus menyerang, gawang tuan rumah justru kebobolan. Berawal dari tendangan penjuru pada menit ke-11, menghasilkan kemelut di kotak penalti Lokomotiv. Sejurus kemudian, jala Lukas Hradecky bergetar lantaran gol bunuh diri Rifat Zhemaletdinov.
 
Tersengat situasi tersebut, wakil Rusia kembali melancarkan serangan. Pada menit ke-26, Anton Miranchuk melesakkan sepakan terarah. Lagi-lagi gawang Leverkusen masih aman.
 
Wakil Jerman tak tinggal diam. Sesekali serangan balik anak asuh Peter Bosz merepotkan lini belakang Lokomotiv. Di sisa waktu yang ada tak ada perubahan berarti. Skor 1-0 untuk Die Werkself, bertahan hingga turun minum.
 
Frederikus Bata 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement