Rabu 27 Nov 2019 05:05 WIB

Juventus Tundukkan Atletico Madrid di Turin

Setelah duel ketat, Juventus menang tipis atas lawannya Atletico Madrid di Turin.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Juventus merayakan gol Dybala ke gawang Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Rabu (27/11).
Foto: EPA
Pemain Juventus merayakan gol Dybala ke gawang Atletico Madrid di Allianz Stadium, Turin, Rabu (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Duel ketat tersaji pada matchday kelima Grup D Liga Champions. Juventus susah payah menundukkan Atletico Madrid. Skor 1-0 untuk pasukan hitam putih tersaji di Stadion Allianz, Turin, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Sejak kick off, tuan rumah menunjukkan dominasi. Pada menit kesembilan, Juve memperoleh peluang melalui Paulo Dybala. Sepakan mendatar La Joya bisa diamankan Jan Oblak.
 
Anak asuh Maurizio Sarri terus melancarkan tekanan. Pada menit ke-19, Dybala kembali mendulang kans. Sayang, sundulan eks jagoan Palermo itu bisa diblok para pemain bertahan Atletico.
 
Lima menit kemudian, Los Colchoneros mengancam. Upaya Saul Niguez melenceng tipis dari sasaran. Dalam 15 menit terakhir sebelum turun minum, si Nyonya Tua mengurung pertahanan Los Rojiblancos. Gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya datang juga.
 
Saat laga memasuki injury time, Juve mendapat tendangan bebas. Dybala yang menjadi algojo mampu merobek jala oblak lewat sepakan melengkung dari sisi kiri pertahanan Atletico. Skor 1-0 untuk pasukan hitam-putih bertahan hingga jeda.
 
Usai turun minum, irama permainan berubah. Kali ini tim tamu mengambil inisiatif serangan. Pada menit ke-50, Saul melepaskan sepakan jarak dekat. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny berada di posisi yang tepat. 
 
Los Rojiblancos terus menekan Bianconeri. Pada menit ke-60, pemain pengganti Atletico memiliki kans untuk menyamakan kedudukan. Sepakan wonderkid asal Portugal bisa dimentahkan lini belakang Bianconeri.
 
Terus diserang, Juve masih bisa balik mengancam. Pada menit ke-67, tendangan Federico Bernardeschi mengenai tiang gawang. Setelahnya, Atletico semakin menjadi-jadi. 
 
Wakil La Liga itu terus mengurung pertahanan tuan rumah. Para pemain bertahan si Nyonya Tua sigap menahan setiap serangan yang datang. Skor 1-0 untuk Bianconeri bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement