Rabu 27 Nov 2019 07:49 WIB

Arsenal Razia Para Fan Eintracht Frankfurt

Arsenal akan menghadapi kemungkinan kehadiran penonton yang rendah untuk laga itu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Unai Emery
Foto: EPA-EFE
Unai Emery

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal melakukan operasi keamanan besar-besaran untuk mencegah fan Eintracht Frankfurt datang ke Stadion Emirates pada laga kelima Liga Europa, Jumat (29/11). Arsenal akan menjamu Eintracht Frankfurt pada laga itu.

Razia ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menghindari terulangnya peristiwa dua tahun silam saat kerumunan suporter Cologne mengambil alih stadion. Saat ini pun fan Eintracht sedang menjalani hukuman Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) untuk tak datang ke stadion.

Artinya, Arsenal akan menghadapi kemungkinan kehadiran penonton yang rendah untuk pertandingan tersebut. Pasalnya, mayoritas suporter tuan rumah pun enggan datang lantaran muak dengan Unai Emery.

Di saat yang sama, para pendukung Eintracht Frankfurt tak diperbolehkan datang ke stadion dan harus menerima hukuman akibat berulah pada pertandingan Liga Europa menghadapi tuan rumah Vitoria Guimaraes, awal Oktober lalu.

Pada pertandingan matchday kedua antara Vitoria Guimaraes menjamu Eintracht Frankfurt yang digelar di Stadion Alfonso Henriques, Jumat (04/10), fan Eintracht Frankfurt berulah dengan melakukan lemparan ke lapangan serta membuat keributan di tribun penonton.

Atas insiden tersebut, UEFA memutuskan para pendukung Frankfurt dilarang hadir ke Stadion Emirates ketika tim kesayangannya bertanding menghadapi tuan rumah Arsenal pada matchday kelima Liga Europa, Jumat (29/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement