Rabu 27 Nov 2019 16:27 WIB

Khofifah Semangati Atlet Jatim yang Berlaga di SEA Games

Khofifah berharap Atlet asal Jatim meraih banyak medali di SEA Games

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap atlet asal Jatim meraih banyak medali di SEA Games (ilustrasi)
Foto: Antara/Moch Asim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap atlet asal Jatim meraih banyak medali di SEA Games (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap  atlet asal Jatim yang berlaga pada Sea Games 2019 di Filipina bisa meraih banyak medali. Khofifah juga berpesan kepada para pelatih untuk terus memberikan dukungan moril dan motivasi agar atlet berada dalam kondisi prima saat bertanding. Ada 119 atlet dan 29 pelatih kontingan Jatim yang akan berlaga di Sea Games 2019.

"Atlet Jawa Timur harus mampu mengibarkan bendera merah putih dan kumandangkan Indonesia Raya di sana. Raihlah emas sebanyak mungkin dan buatlah bangga Indonesia di mata dunia lewat prestasi. Saya yakin Jawa Timur mampu," kata Khofifah, Rabu (27/11).

Baca Juga

Khofifah menjelaskan, atlet asal Jawa Timur berlaga hampir di semua cabang olahraga yang dipertandingkan. Dominasi atlet Jawa Timur terlihat dalam cabor tenis lapangan. Dari 10 atlet yang dikirim ke Filipina, delapan di antaranya atlet asal Jatim.

Pada kejuaraan dua tahunan ini, Indonesia turun di 51 dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan. Pesta olahraga Asia Tenggara itu, akan berlangsung mulai 30 November hingga 11 Desember 2019.

 

"Atas nama Pemprov Jatim, saya mengucapkan selamat mengemban tugas dari bangsa dan negara tercinta. Kami semua, mendoakan agar seluruh atlet meraih hasil terbaik untuk Indonesia. Junjung terus semangat, kekompakan dan sportivitas," ujar Khofifah.

Khofifah berpendapat, turnamen olahraga internasional seperti Sea Games sangat bagus untuk mengasah mental atlet-atlet muda Indobesia. Karena menurutnya, untuk mencetak atlet profesional tentu memerlukan pengalaman bertanding.

"Dalam turnamen mereka akan merasakan ketatnya atmosfer kompetisi. Mental mereka akan teruji betul. Saya yakin kedepan semakin banyak lahir atlet muda berprestasi asal Jatim," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement